KANWIL KUMHAM MALUKU GELAR TAUSIYAH “KUNCI MERAIH SUKSES YANG HAKIKI DIJALAN ALLAH”

tausiyah 1

Ambon, KUMHAM MALUKU –  Dalam rangka  mempererat tali silahturahmi dan mempertebal iman dan takwa kepada Allah Subhanahu Wa ta’ala, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku melakukan tausiyah bulanan sekaligus penghantar bagi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Tholib ketempat tugas yang baru. (15/2)

Dalam acara tersebut Ustaz Syarif Tuasikal mengatakan bahwa dalam Al Qur’an surat al-Maidah ayat 35 Allah Subhanahu Wa ta’ala berfirman “hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan carilah jalan yang mendekatkan diri kepada-Nya dan berjihadlah pada jalan-Nya, supaya kamu mendapat keberuntungan”.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kunci meraih sukses yang hakiki bukanlah harta, bukan pula gelar, apalagi pangkat jabatan. Namun keimanan dan ketakwaan kepada Allah yang terus dijaga didalam hati, itulah sumber dari kebahagiaan didunia dan akhirat.

“Keimanan dan ketakwaan merupakan tolak ukur dari kekayaan serta bersihnya hati seseorang. Karena hati merupakan pusat pengendali seluruh gerakan tubuh. Bila hati bersih maka setiap tingkah laku dan perbuatannya akan berpedoman kepada petunjuk yang telah ditetapkan Allah” Ungkap Ustaz Syarif.

Menurut Ustaz Syarif bahwa apalah arti sebuah rumah yang lapang apabila hatinya sempit, apalah artinya penampilan yang indah apabila hatinya buruk, apalah arti bangunan yang megah apabila hatinya hina, apalah artinya harta yang melimpah apabila hatinya miskin dari kebaikan dan kemuliaan. Aset termahal kita adalah kematangan pribadi kita. Kegagalan tidak menjadi masalah, jika diri kita bisa mengambil hikmah dan menjadi pribadi yang jauh lebih berkualitas dari sebelumnya. (Humas)tausiyah 2


Cetak   E-mail