BANGUN ORGANISASI YANG HEBAT DENGAN MENJADI PIMPINAN YANG JUJUR

Nomenklatur 1

Ambon, KUMHAM MALUKU – Membangun sebuah organisasi yang hebat, Kualitas kepemimpinan mempunyai peran yang besar dalam membangun organisasi itu sendiri dengan menciptakan rasa nyaman untuk bawahan. Demikian disampaikan kepala kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Tholib pada saat melantik  pejabat administrasi dan pejabat pengawas serta fungsional pembimbing kemasyarakatan. (19/2)

Lebih lanjut disampaikan bahwa menjadi seorang pemimpin harus memiliki kejujuran dan amanah dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi. Karena jabatan adalah sebuah penghargaan, kepercayaan yang harus dilaksanakan sebaik mungkin dan membawa konsekuensi tanggung jawab yang harus dipikul baik terhadap masyarakat, bangsa, Negara dan Allah Subhanahu Wa ta’ala Tuhan Yang Maha Esa.

Menurut Tholib bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan adalah bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kompetensi dan karir pegawai dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, dan dimaknai sebagai bentuk penyegaran dan merupakan perwujudan dari 8 area perubahan program reformasi birokrasi.

Pelantikan tersebut dilakukan sesuai dengan perubahan nomenklatur berdasarkan Peraturan Menteri Nomor 30 Tahun 2018 tentang organisasi dan tata kerja Kanwil Kemenkumham. (Humas)

Nomenklatur 2

Nomenklatur 3 2


Cetak   E-mail