Buka Pekan Olahraga, KAKANWIL : “Jangan Ada Gap diantara Kita”

1

Ambon, KUMHAM MALUKU - “Saya minta, para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) juga ikut merasakan kemeriahan HUT RI ini, jangan ada gap di antara kita dengan warga binaan karena mereka juga saudara kita,” ungkap Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, Andi Nurka.

Ungkapan Kakanwil ini disampaikannya pada acara pembukaan pekan olahraga dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Maluku, Selasa (6/8/2019).

Andi Nurka juga menambahkan bahwa “Merujuk pada tema nasional HUT RI tahun ini yakni SDM Unggul, Indonesia Maju yang menggambarkan visi pemerintah yakni terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong, maka Aparatur Sipil Negara (ASN) juga harus ikut bersama mewujudkan kemerdekaan yang sesungguhnya bagi masyarakat, yaitu hidup sehat, hidup cerdas, masyarakat sejahtera, dan memperoleh kepastian hukum.”

Kepastian hukum yang dimaksud Andi adalah seluruh ASN di lingkungan Kemenkumham Maluku untuk merenung dan introspeksi diri sebagai wujud perbaikan pelayanan publik, terutama di bidang hukum.

Diakhir sambutannya Kakanwil mengajak semua ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku, “Agar jangan melihat perlombaan ini semata perlombaan mencari siapa pemenang dan siapa juara tetapi lebih kepada upaya untuk menjalin kebersamaan, silaturahmi, kerja sama, dan kolaborasi antar ASN di lingkungan Kemenkumham Maluku,” tutup Andi Nurka.

Kegiatan pembukaan pekan olahraga dipusatkan di Kanwil Kemenkumham Maluku dan diikuti oleh seluruh pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas Pemasyarakatan dan Imigrasi, serta pejabat fungsional tertentu dan umum di lingkungan Kemenkumham Maluku.

Pelepasan balon ke udara dilakukan oleh Kakanwil sebagai bentuk peresmian pembukaan kegiatan pekan olahraga.

Adapun beberapa perlombaan yang diadakan adalah tenis meja, tarompa, tarik tambang, lari karung, dan jalan santai. Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama 3 hari kedepan. (Humas)

6

6

6

6

6

Cetak