KABUPATEN BURU SELATAN MENJUARAI LOMBA KADARKUM TINGKAT PROVINSI

31

Ambon, KUMHAM MALUKU - Lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat Provinsi tahun 2019 yang berlangsung selama dua hari bertempat di Aula Kantor Gubernur dimenangkan oleh Kabupaten Buru Selatan. (Kamis, 29/08)

Sebelumnya pada tahun 2015 Kabupaten Buru Selatan juga menjuarai Lomba Kadarkum dan ini merupakan kemenangan yang ke dua kali. Sebagai pemenang, Kabupaten Buru Selatan berhak mewakili Provinsi Maluku untuk mengikuti Lomba Kadarkum tingkat Nasional di DKI Jakarta.

Dalam lomba ini Kota Ambon berhak sebagai pemenang ke II, disusul Kabupaten Seram Bagian sebagai pemenang ke III, sedangkan Kabupaten Maluku Tengah menjuarai Harapan I dan Kabupaten Maluku Barat Daya menjuarai Harapan II.

Pembagian piala diberikan setelah selesai perlombaan. Materi yang dilombakan terdiri dari Undang undang No.21/2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang, Undang undang No. 22/2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan, Undang undang No.35/2009 tentang Narkotika, Undang undang No.11/2012 tentang Sistem peradilan Pidana Anak dan undang undang lainnya.

Andi Nurka selaku Kepala Kantor Wilaya (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumam) Maluku berharap agar dengan adanya Lomba Kadarkum ini, kita dapat memahami hukum demi terciptanya kesadaran hukum dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat di lingkungan tempat tinggal masing-masing.(HUMAS)

36

36

36

36

36

Cetak