Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

1.1

Ambon, KUMHAM MALUKU - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, pagi tadi, Senin (21/10/2019) melaksanakan upacara bersama di lingkungan Kantor Wilayah Maluku. Upacara yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku ini dilakukan untuk membuka pekan olahraga dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Karyadhika Kemenkumham yang ke-74.

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka menjadi Inspektur upacara dan Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Adjid Taha, sebagai Pemimpin upacara.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Andi meminta seluruh peserta upacara untuk mengheningkan cipta, mengingat adanya 2 momentum penting yang terjadi belakangan ini yakni pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, serta gempa yang terjadi di Pulau Ambon dan sekitarnya pada hari-hari sebelumnya.

Memulai sambutan, Andi menyampaikan bahwa pekan olahraga merupakan kegiatan menjalin kerja sama dan kebersamaan, untuk meningkatkan semangat olahraga bagi warga Pengayoman di jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku.

Andi mengharapkan agar masing-masing Unit Pelaksana Teknis (UPT) dapat berpartisipasi aktif serta dapat menciptakan suasana kebersamaan yang penuh kekeluargaan serta sportifitas, baik diantara pemain maupun supporter.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, dan saya ucapkan selamat bertanding bagi saudara-saudara sekalian” tambahnya sekaligus membuka secara resmi Pekan Olah Raga yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Setelah upacara, dilakukan kegiatan senam pagi bersama dan dilanjutkan dengan lomba tarompa, yang dimenangkan oleh Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Ambon untuk tarompa pria dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Ambon untuk tarompa wanita. 

Beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Maluku menyongsong HUT Dharma Karyadhika 30 Oktober nanti adalah pengadaan lomba seperti tarompa dan tarik tambang, serta jalan santai. Adapun tarik tambang dan kegiatan jalan santai akan dilaksanakan hari Sabtu mendatang dan akan diikuti oleh seluruh keluarga Pengayoman. (Humas) 

1.6

1.6

1.6

1.6

1.6