Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

41

Ambon, KUMHAM MALUKU –  Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 yang digelar Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku merupakan momentum penting untuk mengenang para tokoh Pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI. Rasa wujud terima kasih dan penghargaan setingi-tinginya kepada tokoh sumpah pemuda serta rasa tekad bersatu kita maju sebagai tema dasar pelaksanaan upacara tersebut. 

Tema Bersatu Kita Maju inilah yang sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena ditangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju.

Dalam pidato Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka menyampaikan bahwa semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor pemyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pemuda adalah masa depan bangsa dan Negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia sehingga diperlukan pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” serunya. (Humas)  

DSC06029

DSC06029