Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

1

Ambon, KUMHAM MALUKU – Apel pagi kali ini, Senin (25/11) terasa berbeda dengan biasanya karena dipimpin oleh wajah asing yang tidak lain adalah Kepala Divisi Keimigrasian yang baru, Muhammad Yani Firdaus.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia No. M.HH-32.KP.03.03 Tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kemenkumham yang disampaikan pada beberapa bulan lalu, Firdaus seharusnya sudah mulai menjabat sejak bulan Agustus, namun dikarenakan satu dan lain hal ia baru dapat melaksanakan tugasnya di Kanwil Kemenkumham Maluku pada hari ini.

Pada kesempatan itu, Firdaus mengawali perkenalannya dengan menyampaikan permohonan maaf karena baru bisa hadir dan bertemu pada saat ini. Selanjutnya ia mengharapkan kerja sama dari seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Maluku. “Saya sangat mengharapkan bantuan dari seluruh pegawai, dan juga jika terdapat perbuatan maupun perkataan saya yang tidak sesuai dengan adat istiadat disini, mohon agar saya diingatkan,” tambahnya.

Tak lupa Firdaus mengucapkan terima kasih kepada para pegawai yang telah membantu pengerjaan draft action plan untuk kebutuhan Rapat Koordinasi (Rakor) PIMTI kemarin yang dilangsungkan di Jakarta. “Kerja sama dari seluruh pegawai sangat membantu kami, sehingga Rakor dapat terlaksana dengan sangat baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Firdaus juga menyampaikan hasil Rakor PIMTI terkait Corporate University. Pendekatan Corporate University menjadi strategi pengembangan SDM di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, karenanya mau tidak mau diharapkan seluruh pegawai harus belajar agar dapat menguasai teknologi informasi.

Kegiatan apel pagi ini diikuti oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, H.M. Anwar N., seluruh pejabat administrator, pejabat pengawas, JFT dan JFU di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku. (Humas)

3

3