DAMAI DALAM KEBERSAMAAN, KANWIL KEMENKUMHAM MALUKU RAYAKAN NATAL 2019

25

Ambon, KUMHAM MALUKU – Keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku merayakan natal bersama yang dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenkumham, Kamis (5/12). Suasana perayaan natal yang dirasakan umat kristiani saat ini adalah suasana damai dan penuh kerukunan. Suasana inilah yang menjadi cita-cita kita semua untuk menciptakan kehidupan yang damai, adil dan harmonis, penuh persaudaraan, saling mencintai dan bersama-sama berbuat kebajikan demi kebahagiaan umat manusia.

Natal yang dilaksanakan dengan mengusung tema “Memuliakan Allah dengan Menghadirkan Damai Sejahtera di Bumi” mengajak semua umat manusia untuk dapat menghadirkan sejahtera Allah dengan cara memuliakan nama-Nya ditengah-tengah dunia dalam bentuk apapun dengan tetap saling mengasihi satu dengan yang lain. Seperti dalam kutipan ayat Alkitab yakni, yohanes 13 : 34 yang berbunyi “Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.”

Kepala Kantor Wilayah (Kakanmwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka dalam sambutannya mengajak kita semua untuk hidup penuh pengharapan, berpikir cerdas dan bekerja keras, hindari dan jauhkan perilaku-perilaku konsumtif dan pemborosan. Yang terpenting adalah pemberian diri kita sepenuhnya untuk semakin dekat denga sang putera natal sebagai pemberi hidup bagi manusia melalui pembaharuan pola hidup kearah yang lebih baik serta menjadi berkat bagi sesama manusia.

“Menyadari sungguh bahwa bangsa kita adalah bangsa yang majemuk, yang terdiri dari suku, agama, etnis, bahasa dan keberagaman budaya. Sehingga tidak ada cara lain untuk menghadapi perbedaan masing-masing kemajemukan bangsa, hal ini harus kita sikapi dengan penuh rasa syukur, karena merupakan anugerah yang terindah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang patut kita jaga.” ujarnya

Diakhir sambutannya, Andi Nurka mengucapkan selamat menyambut hari Natal 25 Desember 2019 dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2020 semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menganugerahkan damai sejahtera dan menerangi langkah kita semua menuju kebersamaan. (Humas)

27

22

23

Cetak