BERKAS TAK LENGKAP, 1.277 PELAMAR DI KEMENKUMHAM MALUKU TAK LOLOS SELEKSI ADMINISTRASI BERKAS ASLI

61

Ambon, KUMHAM MALUKU – Sebanyak 1.277 pelamar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku tidak lolos verifikasi dokumen (Verdok) asli dan pengukuran tinggi badan. Tahapan verdok asli CPNS dan pengukuran tinggi badan ini telah dilaksanakan mulai dari tanggal 15 sampai dengan 20 Desember 2019. Dengan jumlah pelamar yang lulus administrasi unggah sebanyak 6.107 orang.

Faktor penyebab ketidaklulusan para pelamar yakni ketidak hadiran pada saat verifikasi, pengukuran tinggi badan yang tidak sesuai dengan persyaratan dan dokumen yang dibawa tidak lengkap.

Selain itu juga kehadiran pelamar ditempat verifikasi tidak sesuai jadwal. Pasalnya dalam satu hari berkas yang diverifikasi sebanyak 1.300 dan dibagi persesion. Dalam sehari dibagi empat sesion dengan waktu yang telah ditentukan. Dan apabila pelamar yang hadir tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dinyatakan gugur.

Bagi pelamar yang memenuhi syarat verifikasi dokumen asli maka berhak mendapatkan kartu peserta ujian yang telah dibubuhi stempel oleh panitia dan berhak mengikuti tahapan tes berikutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melalui Computer Assisted Tes (CAT). (Humas)

656565

65

 


Cetak   E-mail