PEREMPUAN MASA KINI BERDAYA MENUJU INDONESIA MAJU

41

Ambon, KUMHAM MALUKU – Perempuan di Indonesia masa kini merupakan perempuan-perempuan yang hebat, perempuan yang berdaya, yang memiliki daya ungkit yang besar dalam peningkatan kualitas hidup demi terwujudnya SDM yang berkualitas dan berdaya saing menuju Indonesia maju.

Tak hanya itu perempuan indonesia masa kini harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial, dan sebagainya. Ungkap Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS ) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, H.M Anwar N saat membaca sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91.

Momentum Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya diselenggarakan dalam rangka mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Selain itu juga PHI dimaksudkan untuk mempertebal semangat seluruh komponen bangsa dalam mencapai kemajuan diberbagai bidang pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

Tema PHI kali ini adalah Perempuan berdaya, Indonesia Maju yang dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang masih mengalami kekerasan dan perlakuan diskriminatif, sehingga memerlukan  berbagai strategi seperti kampanye He for She yang menjadi salah satu motivasi dalam memperkuat pandangan semua pihak bahwa kesetaraan gender tidak hanya sebagai upaya untuk memajukan perempuan tetapi masyarakat pada umumnya tanpa diskriminasi.

Upacara PHI yang diselenggarakan dihalaman Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Ambon, Senin 23 Desember 2019 seluruh petugas upacara adalah pegawai perempuan, ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada kaum perempuan. “Semoga PHI tahun ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan”harapnya. (Humas)

45

45

45

45


Cetak   E-mail