Rapat Awal Tahun, Divpas Maluku Bahas Program Kerja 2020

1

Ambon, KUMHAM MALUKU - Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku melaksanakan rapat awal tahun guna membahas sejumlah program kerja di tahun 2020, Jumat (3/1). Bertempat di ruang kerja Kepala Divisi (Kadiv), rapat yang diikuti seluruh jajaran Divpas Maluku tersebut membahas beberapa agenda penting di tahun 2020 diantaranya target capaian kinerja, rencana penyerapan anggaran dan penguatan jajaran Divpas Maluku.

Kadiv PAS Maluku, H.M Anwar menegaskan pentingnya perencanaan yang matang untuk setiap program kerja di tahun 2020 agar sesuai dengan target dan ouput yang diharapakan dapat tercapai.

“Kita petakan setiap kegiatan sesuai kalender kerja yang sudah ada sambil menunggu peraturan menteri terkait Target Kinerja Divisi Pemasyarakatan turun agar dapat disesuaikan,” terang Anwar. “Buatkan SK Tim diawal agar kegiatannya dapat dipersiapkan dengan matang sehingga bukan hanya penyerapan yang dikejar tetapi hasilnya signifikan,” timpalnya.

Dalam rapat tersebut Kadiv juga mengingatkan beberapa isu utama yang dibahas pada saat rakor akhir tahun kemarin diantaranya penyelesaian overstaying, percepatan pemberian hak warga binaan, penegakan keamanan dan ketertiban melalui Satuan Operasional Kepatuhan Internal (SAT OPS PATNAL), Rehabilitasi Narkoba dan Pelaksanaan Pelatihan Kerja bagi Warga Binaan.

Ia menegaskan agar agenda-agenda penting tersebut terus dimonitoring oleh seluruh jajaran sesuai tugas dan fungsi masing-masing. “Kegiatan-kegiatan yang sudah kita canangkan agar terus dipantau perkebangannya, jangan menunggu perintah tetapi respon cepat dari setiap jajaran divisi yang penting dikomunikasikan dengan pimpinan,” tegas Kadiv.

Lebih lanjut Ia mengharapkan agar seluruh jajaran divpas maluku terus menjaga kekompakan, membangun komunikasi yang baik antar bidang sehingga seluruh agenda di tahun 2020 dapat berjalan dengan baik. (Humas, KL)

2

Cetak