KEMENKUMHAM MALUKU IKRARKAN DEKLARASI JANJI KINERJA & MAKLUMAT PELAYANAN

1

Ambon, KUMHAM MALUKU – Deklarasikan janji kinerja merupakan komitmen bersama untuk meningkatkan integritas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi dan sebagai bagian dari pondasi yang menjadi dasar dalam bekerja dan berkinerja secara Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI). Deklarasi Janji Kinerja ini juga sudah menjadi sebuah tradisi di Kemenkumham dalam beberapa tahun terakhir.

Menyikapi hal tersebut Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Maluku pagi tadi mengikrarkan Deklarasi Janji Kinerja sebagai bentuk penguatan  komitmen dalam rangka mewujudkan Good Governance.

Pada saat mengikrarkan Deklarasi  seluruh pegawai berjanji untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul melalui implementasi Kemenkumham Corporate University (Corpu), mengembangkan team work dan e-Government dalam rangka mewujudkan Good Governance, meningkatkan akses layanan hukum dan HAM yang berkeadilan, Revitalisasi Kanwil Kemenkumham sebagai Law and Human Right Centre, meningkatkan keramahtamahan dalam pelayanan masyarakat, menjadi Role Model dan memberikan kinerja terbaik kepada organisasi guna meningkatkan satuan kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka menegaskan bahwa deklarasi janji kinerja jangan menjadi ucapan semata tetapi harus dilaksanakan dengan terus mengukir prestasi, memperbaiki diri menjadi abdi bangsa yang tetap berkarya memberikan yang terbaik untuk bangsa dan Negara terkhusus untuk Kemenkumham.

Dalam acara tersebut dilaksanakan Penandatangan Pakta Integritas antara Kakanwil Kemenkumham Maluku dengan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Maluku, Penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas antara Kakanwil Kemenkumham Maluku dengan Kepala kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku, serta penandatanganan antara Kakanwil Kemenkumham Maluku denga para Kepala unit Pelaksana Teknis (Ka UPT) yang disaksikan oleh Ombudsman Perwakilan Maluku dan Kajati Maluku.

Momentum acara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan SK pengangkatan PNS secara simbolis kepada 63 orang CPNS hasil rekrutmen tahun 2018 Dan Penandatanganan Maklumat Pelayanan yang merupakan ASN Kemenkumham yang telah lulus seleksi dan telah menempuh pentahapan pembinaan yang dilakukan secara terus menerus. (Humas)

7

7

7

5

7

7

 


Cetak   E-mail