DIGESER KE BANDA ACEH, KARUTAN AMBON IRHAMUDDIN DIGANTIKAN WAHYU NURHAYANTO

sertijabrutan ambon4

Ambon, KUMHAM MALUKU – Menjabat Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Klas IIA Ambon selama tiga tahun delapan bulan, Irhamuddin mulai hari ini bertugas sebagai Karutan Klas IIB Banda Aceh. Hal ini ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) yang dilakukan di Rutan Ambon (18/1).

Wahyu Nurhayanto yang semula menjabat sebagai Karutan Klas IIB Soa Siu kini menjabat sebagai Karutan Ambon menggantikan Irhamuddin. Sertijab dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS), H.M Anwar dan juga dihadiri oleh Kadiv Administrasi Agung Rektono Seto dan Kadiv Imigrasi Muh Yani Firdaus serta mantan Kakanwil Lampung Bambang Haryono.

Dalam kesempatan tersebut Kadiv PAS Maluku H.M Anwar menjelaskan bahwa proses mutasi untuk menduduki sebuah jabatan merupakan hal yang wajar dalam perjalanan karir seseorang yang memang benar-benar harus dipahami dan diterima sebagai sebuah penghargaan dan amanah serta sebagai suatu bentuk penyegaran dalam pelaksanaan tugas.

Selain itu juga Sertijab merupakan momen penyerahan tugas sekaligus penghantar tugas kepada pejabat lama dan menjadi sambutan bagi pejabat yang baru.

Menurut Anwar bahwa selama masa kepemimpinan, Irhamuddin adalah sosok yang telah banyak memajukan Rutan Ambon, Semoga ditempat tugas yang baru dapat terus berkarya dalam pengabdian bagi Pemasyarakatan dan kepada Karutan yang baru, Wahyu Nurhyanto mari bersama-sama bergandengan tangan memajukan Pemasyarakatan Maluku karena pengabdian tak pandang tempat dan waktu. Saya optimis saudara dapat mampu menaikan level Rutan Ambon menjadi lebih baik lagi guna membangun Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM” pungkas Anwar. (Humas)

sertijabrutan ambon2

sertijabrutan ambon5

sertijabrutan ambon7

sertijabrutan ambon9


Cetak   E-mail