RATUSAN PEGAWAI KEMENKUMHAM MALUKU IKUTI JALAN SANTAI JELANG PHBI

bhakti imigrasi

Ambon, KUMHAM MALUKU – Ratusan pegawai Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku ikut jalan santai jelang Peringatan Hari Bhakti Imigrasi (PHBI) ke 70, Jumat (24/1/2020).

Kegiatan jalan santai ini mengambil star dan finis di Lapangan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Maluku. Dengan rute yang dilalui yakni Jl. Sultan Babullah, Jl. A.M. Sangaji, Jl. Dr. J.A. Latumeten, Jl. Waihaong Pantai.

Usai malaksanakan kegiatan jalan santai dilanjutkan dengan senam sehat dan pembagian door price kepada setiap peserta. Acara tersebut dipandu langsung oleh Kasi Tikim, Grezy Loretta Gazpers dan komedian asal Ambon, Semy Maumayan. Disela-sela kegiatan tersebut Imigrasi Ambon juga turut menyebarkan beberapa informasi terkait persyaratan pembuatan paspor via APAPO, dan cegah bersama TKI non prosedural.

Dalam acara tersebut, Kepala Divisi Imigrasi Muh Yani Firdaus menyampaikan nawacita presiden Jokowi kepada seluruh jajaran, bahwasanya Imigrasi ada didalam masyarakat. Dan harus dilayani apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Jelang PHBI kami telah melaksanakan beberapa kegiatan yakni bakti sosial ditempat-tempat ibadah, donor darah, lomba mewarnai dan berbagai mata lomba lainnya. Kegiatan-kegiatan ini dilakukan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus melakukan sosialisasi tentang Imigrasi kepada mereka.” ujar Yani Firdaus.

Lanjut Yani, bahwa kegiatan ini juga sebagai momentum bagi kita semua dalam rangka memupuk kebersamaan, mempererat tali silahturahmi, dan membangun sinergitas antar sesama dengan semangat kolaborasi dalam berkinerja menciptakan harmoni dalam gerak dan langkah untuk kemajuan Kemenkumham kedepan. (Humas)

bhakti imigrasi2

bhakti imigrasi5

bhakti imigrasi3

bhakti imigrasi4


Cetak   E-mail