70 TAHUN, IMIGRASI HADIR DENGAN SIGAP MENJAWAB TANTANGAN ZAMAN

upacaraHBI3

Ambon, KUMHAM MALUKU – Memiliki peran yang strategis dan penting dalam mewujudkan Indonesia yang berdaulat. Di usia yang ke-70 tahun, Imigrasi saat ini telah dengan sigap menjawab tantangan zaman atas revolusi sosiokultural yang sangat dinamis dan bergerak maju kedepan.

Diusia yang tidak muda lagi Imigrasi telah membuktikan kinerjanya dengan capaian-capaian membanggakan yang telah dihadirkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi dan Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian dari berbagai fungsi, baik itu dalam fungsi pelayanan Keimigrasian, fungsi penegak hukum Keimigrasian, fungsi keamanan negara, maupun fungsi fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI Yasonna H. Laoly, yang dibacakan Kakanwil Kemenkumham Maluku Andi Nurka, pagi tadi saat menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Bhakti Imigrasi (PHBI), bahwa Ditahun 2020, Menkumham mengamanatkan kepada Ditjen Imigrasi dan jajaran untuk dapat melaksanakan Pengembangan Sistem Layanan Izin Tinggal Terbatas melalui penyediaan persetujuan izin tinggal terbatas secara elektronik; Pengembangan penegak hukum melalui perwujudan administrasi penegak hukum dan penurunan jumlah pelanggaran Keimigrasian; Peningkatan kualitas intelijen Keimigrasian melalui pelaksanaan analisa dengan mengolah seluruh informasi intelijen secara periodik serta melaksanakan sosialisasi secara berkelanjutan terhadap implementasi laporan harian intelijen; Peningkatan pelayanan pengamanan dokumen perjalanan melalui penggunaan Paspor Elektronik berbahan polikarbonat melalui perencanaan yang terukur dan implementasi yang efektif dan terjadwal terhadap penggunaan Paspor Elektronik berbahan polikarbonat; dan Meningkatkan Kerjasama Keimigrasian antar Lembaga.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, Imigrasi membutuhkan Sumber Daya Manusia yang unggul untuk merealisasikan seluruh target kinerja yang diamanatkan. “Saya menaruh harapan Ditjen Imigrasi dapat merealisasikan seluruh target kinerja dengan baik dan tetap dalam koridor pelaksanaan yang terukur. Masyarakat menunggu gagasan-gagasan baru dalam melaksanakan tugas dan fungsi dan menaruh harapan besar kepada kita semua dalam mewujudkan Indonesia Maju. Ingatlah bahwa kesuksesan merupakan keberhasilan atas pengembangan diri kearah yang tepat. Work Hard, Do Your Best, and Trust In God” ujarnya. (Humas)

upacaraHBI5

upacaraHBI4

upacaraHBI2

upacaraHBI

 

Cetak