HARI PERTAMA TES SKD, PESERTA UJIAN BANJIRI KANWIL KEMENKUMHAM MALUKU

H1testcat5

Ambon, KUMHAM MALUKU – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, hari ini melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis computer atau Computer Assited Test (CAT) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Dari pantauan Humas Kanwil Maluku, peserta ujian mulai berdatangan sejak pukul 6.30 WIT di Kantor Kemenkumham Maluku. Ada sekitar 250 peserta CPNS yang hadir pada sesi pertama untuk ikut tes seleksi SKD. Bahkan banyak peserta yang mengikuti tes seleksi SKD sesi kedua sudah mulai berdatangan. Mereka datang terlebih dahulu, agar tidak terlambat mengikuti tes tersebut.

“Saya datang lebih awal agar tidak terlambat, mengingat tempat tinggal saya jauh dari lokasi ujian, selain itu juga agar bisa belajar kisi-kisi tes seleksi SKD dan juga bisa berkenalan dengan peserta yang lain sehingga dapat menyesuaikan diri dengan mereka”ujar Mariska.

Sebelumya Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka mengatakan bahwa selama tes berlangsung lokasi tes harus benar-benar steril sehingga ketertiban dan keamanan tetap terjaga.

Pada kesempatan yang sama pula Ketua Panitia CPNS, Agung Rektono Seto mengatakan bahwa ujian SKD hari ini, diikuti oleh 1250 peserta ujian yang terbagi 5 sesion, dimana persesion berjumlah 250 peserta.

“Peserta hari ini sampai sore ada 1250 peserta, dan kami bersyukur bahwa selama proses ujian dari session pertama sampai terakhir tidak ada kendala yang berarti. Selain itu juga bagi peserta ujian yang datang terlambat dan melanggar aturan selama proses berlangsung akan diberikan sanksi. Tapi sejauh ini belum ada yang melanggar aturan selama proses berlangsung. Dan bagi yang terlambat tidak diizinkan mengikuti tes dan dinyatakan gugur.” Pungkas Agung. (Humas)

H1testcat2

H1testcat4

H1testcat6

 


Cetak   E-mail