ANDI NURKA: PERLU ADANYA PERSAMAAN PERSEPSI DALAM PENGELOLAAN ANGGARAN DAN PELAPORAN

rakorPPL 2020 2

Ambon, KUMHAM MALUKU – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme perencana dan pengelola keuangan, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku melaksanakan rapat koordinasi evaluasi kinerja tahun 2019 dan penyusunan rencana kerja dan anggaran tahun 2021 di Hotel Golden Palace, Rabu (19/2/2020).

Membuka secara resmi kegiatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka mengatakan bahwa perlu adanya persamaan persepsi dalam pengelolaan anggaran dan pelaporan sehingga adanya sinkronisasi kebijakan perencanaan dan anggaran untuk tahun 2021 dapat menghasilkan suatu rumusan rencana kerja dan anggaran yang tepat sasaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan agar perencana dan pengelola keuangan dapat mengimplementasikan pengetahuan yang telah didapat dan mampu mengintegrasikannya dalam pengelolaan DIPA diseluruh satuan kerja (Satker) Kemenkumham Maluku.

“Saya minta kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti seluruh agenda kegiatan dengan sebaik-baiknya, saya yakin bahwa kehadiran saudara-saudara akan memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan Kanwil Kemenkumham Maluku, khususnya dalam melaksanakan rencana kerja dan anggaran” seru Andi.

Dalam acara tersebut juga diberikan piagam penghargaan bagi Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang memenuhi syarat dalam kategori penyerapan anggaran terbaik, kategori penyampaian pelaporan terbaik dan kategori keterbukaan informasi publik terbaik.

Untuk kategori penyerapan anggaran terbaik diraih oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Saumlaki, kategori penyampaian pelaporan terbaik diraih oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon, sedangkan untuk kategori keterbukaan informasi publik diraih oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tual. (Humas)

rakorPPL 2020 4

rakorPPL 2020 8

rakorPPL 2020 5

Cetak