SESDITJEN PAS PIMPIN UPACARA PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZI MENUJU WBK/WBBM

ZI LapasAmbon 9

 

Ambon, KUMHAM MALUKU – Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Sesditjen PAS) Ibnu Chuldun, Kamis kemarin memimpin upacara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dijajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku.

Upacara tersebut dilaksanakan di halaman Lapas Kelas IIA Ambon yang dihadiri oleh Pembina Pipas Pusat, Ketua Pipas Provinsi Maluku, seluruh Kepala Unit Teknis (Ka UPT) se-Maluku, seluruh pegawai serta ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Pengayoman.

Saat memberikan sambutan, Ibnu Chuldun mengatakan bahwa Pencanangan Pembangunan ZI ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan satuan kerja (Satker) Pemasyarakatan untuk mendapatkan predikat sebagai satker yang betul-betul bisa mewujudkan WBK menuju WBBM.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kewajiban Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) melakukan pembinaan kepada seluruh jajaran dan menjadi tugas utama untuk meraih predikat WBK dan WBBM.

“Tugas Kakanwil belum berhenti sampai pencanangan ini dilakukan. Tugas semakin berat karena harus melakukan pemantauan dan melakukan monitoring terhadap progres dan langkah-langkah strategi yang harus dilakukan oleh seluruh jajaran Pemasyarakatan” ucap Ibnu.

Ibnu juga memberikan apresiasi kepada Kakanwil Kemenkumham Maluku, Andi Nurka atas gagasannya untuk melaksanakan pencanangan satker Pemasyarakatan di Provinsi Maluku untuk meraih predikat WBK/WBBM.

“Kami berkeyakinan kuat bahwa dengan spirit dan semangat kakanwil dan jajarannya baik dijajaran Pemasyarakatan maupun jajaran Imigrasi. semangat itu akan membawa keberhasilan dan kesuksesan untuk meraih predikat WBK dan WBBM. Oleh karena itu teruslah bersemangat, teruslah fokus untuk mencapai tujuan dari pencanangan tersebut” pungkas Ibnu.

Pembukaan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM ini ditandai dengan penekanan tombol pencanangan sebagai tanda diresmikannya kegiatan tersebut. Penekanan tombol ini dilakukan oleh Sesditjen Pas yang didampingi oleh Pejabat Tinggi Pratama yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara. (Humas)

ZI LapasAmbon 8

 

ZI LapasAmbon

 

ZI LapasAmbon 2


Cetak   E-mail