HADIRKAN DHARMA WANITA PENGAYOMAN DAN PIPAS, SESDITJEN PAS MINTA JAGA INTEGRITAS

DW PIPAS 6

Ambon, KUMHAM MALUKU – Upacara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Manuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon kali ini menghadirkan Dharma Wanita Persatuan Pengayoman dan Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Provinsi Maluku.

Kehadiran isteri-isteri pegawai ini membuat Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Sesditjen PAS) Ibnu Chuldun merasa sangat bahagia. pasalnya baru kali ini Pencanangan Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM dihadiri oleh ibu-ibu DWP dan PIPAS.

“Beberapa kali saya mengikuti Pencanangan ZI di tahun 2020 diberbagai tempat, baru kali ini di Provinsi Maluku menghadirkan ibu-ibu DWP dan PIPAS. Maksud dan tujuan menghadirkan ibu-ibu ini agar dapat mengetahui bahwa perjalanan karir seorang suami yang bercibaku dengan tugas pokok dan fungsinya para isteri wajib mendukung untuk meraih WBK dan WBBM” ujar Ibnu.

Ibnu Chuldun juga meminta agar para isteri agar dapat menjaga integritas dalam hal mendukung para suami untuk memberikan pelayanan yang terbaik sebagaimana tertera dalam enam area perubahan yaitu peningkatan kualitas pelayanan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa para isteri harus mengingatkan para suami untuk tidak melakukan pungli karena tanpa dukungan dari isteri, para suami belum tentu berhasil. Karena keberhasilan seorang suami terjadi karena ada dorongan dari para isteri.

“Momentum ini harus dijadikan sebagai contoh untuk wilayah-wilayah lainnya agar dapat menghadirkan para isteri, sehingga lebih memahami tugas dan fungsi para suami, Dan dapat mendukung para suami dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan peraturan atau Standar Operasional Prosedur (SOP)” tegas Ibnu. (Humas)

DW PIPAS 4

DW PIPAS 3

DW PIPAS


Cetak   E-mail