HADIRI RAKORNIS PAS, SESDITJENPAS TEKANKAN PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN PEMASYARAKATAN

RAKOR PAS 7

Ambon, KUMHAM MALUKU – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis Pemasyarakatan (Rakornis PAS) yang bertempat di Hotel Santika Premier Ambon, Kamis (20/2). Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Maluku, Andi Nurka, dan dihadiri langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Sesditjen PAS), Ibnu Chuldun, beserta para Pejabat Tinggi Pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se- Maluku dan perwakilan Tim Kelompok Kerja (Pokja) pada UPT Pemasyarakatan se- Maluku.

Sesditjenpas yang pada kesempatan itu menjadi narasumber memberikan apresiasi atas  terselenggaranya acara tersebut. “Saya bangga dengan kepemimpinan Andi Nurka selaku Kakanwil Maluku, dengan kerja keras mampu mengumpulkan Kepala UPT se-Maluku mengingat daerah Maluku adalah daerah kepulauan yang rentan dengan transportasi dan jaringan internet yang sulit,” pujinya.

Ibnu juga berharap agar Kakanwil Maluku mampu memilih operator yang menguasai Sistem Database Pemasyarakatan (SDP). “Saya mengharapkan agar Kakanwil memilih operator yang benar-benar menguasai IT guna peningkatan kualitas layanan pemasyarakatan di Maluku," pintanya.

Dalam kesempatan yang sama, Andi Nurka mengatakan Rakornis PAS merupakan sarana evaluasi tugas dan fungsi Pemasyarakatan sekaligus menentukan rencana aksi pelaksanaan Resolusi Pemasyarakatan tahun 2020.

“Saya harapkan Kepala UPT Pemasyarakatan se-Maluku dapat menjadikan kegiatan ini sebagai wadah untuk mengoordinasikan, mensinergikan dan meningkatkan pelayanan guna terselenggaranya Resolusi Pemasyarakatan di Maluku,” kata Andi.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Maluku, H.M Anwar, saat diwawancarai tim Humas mengatakan bahwa jajarannya berkomitmen mengoptimalkan layanan Pemasyarakatan guna menuju Pemasyarakatan  Maluku yang “PASTI Bersih Melayani”. (Humas)

RAKOR PAS 2

RAKOR PAS

RAKOR PAS 4


Cetak   E-mail