KOMITMEN RAIH PREDIKAT WBK/WBBM, KEMENKUMHAM MALUKU LAKSANAKAN PEMBINAAN KINERJA

pembibinganWBK StafAhli 10

Ambon, KUMHAM MALUKU Reformasi Birokrasi merupakan salah satu langkah awal mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap system penyelenggaraan organisasi yang baik, efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat dengan cepat, tepat dan professional dalam rangka mewujudkan Good Governance dan Clean Governance. Untuk mewujudkan hal tersebut, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku melaksanakan kegiatan pembinaan kinerja dan pembangunan zona integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang diselenggarakan di Hotel Santika, Selasa (25/2).

Memiliki komitmen untuk mewujudkan hal tersebut, Kanwil Maluku mendatangkan Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Kemenkumham RI, Nugroho beserta Tim Pembina Wilayah I dalam rangka memberikan penguatan serta pembinaan kinerja.

Saat memberikan paparannya, Nugroho mengatakan bahwa kunci keberhasilan sebuah Negara terlihat dari kinerja birokrasinya. Sistem birokrasi saat ini harus adaptif, responsif dan berkapasitas tinggi, bukan lagi birokrasi gaya lama yang hanya mengandalkan kepatuhan terhadap prosedur tanpa memunculkan inovasi dan semangat transformasi sesuai dengan tuntutan zaman.

Dalam kesempatan yang sama pula, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka menyampaikan terkait kesiapan untuk meraih predikat menuju WBK dan WBBM. “Kami telah mengusulkan 18 Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk meraih predikat tersebut, dan harapan kami semoga Kanwil Kemenkumham Maluku kedepannya dapat lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya serta mampu untuk meraih predikat WBK dan WBBM” ujarnya.

Selain itu juga para Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama memberikan paparan masing-masing tentang Capaian Kinerja, Law and Human Right Center, Corporate University (Corpu) serta Pencanangan Kesiapan Tim Kerja Wilayah sebagai Pembina dan Pembangunan ZI di Kanwil. (Humas)

pembibinganWBK StafAhli

pembibinganWBK StafAhli 12

pembibinganWBK StafAhli 14

pembibinganWBK StafAhli 16

pembibinganWBK StafAhli 15


Cetak   E-mail