TIM BIRO PERENCANAAN PUSAT LAKUKAN SUPERVISI KINERJA KUMHAM MALUKU

supervisi kinerja 4

Ambon, KUMHAM MALUKU Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku menerima kunjungan Tim dari Biro Perencanaan Kemenkumham RI dalam rangka pelaksanaan kegiatan supervisi pengelolaan pelaporan serta monitoring dan evaluasi kinerja pada satuan kerja di Lingkungan Kanwil. Rabu (4/3)

Kepala Divisi Administrasi, Agung Rektono Seto mengatakan bahwa pentingnya dilakukan evaluasi kinerja. “Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai Apartur Sipil Negara perlu dilakukan evaluasi kinerja karena merupakan sesuatu hal yang penting yang harus dilaksanakan sehingga dapat memperjelas fungsi dan wewenang serta tanggung jawab masing-masing sarker dalam sebuah organisasi” ujarnya.

Agung Rektono Seto juga meminta kepada masing-masing satker yang hadir agar dapat meningkatkan kualitas dalam bekerja, dengan mengedepankan akuntabilitas terutama dalam hal penyampaian pelaporan. “Kita harus dapat menunjukan kesanggupan dan kualitas kerja sehingga kinerja kita terukur melalui kecepatan serta ketepatan dalam sistem pelaporan yang terus dilaksanakan sesuai dengan kebijakan pusat” pintanya.

Diakhir arahannya, Agung berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan dapat dimaksimalkan oleh peserta untuk menambah ilmu dan dapat bertukar pikiran dengan narasumber terkait kendala-kendala yang dihadapi selama ini.

Kasubag Pemantauan Analisis dan Pelaporan I, Sutresna saat memberikan materi mengatakan bahwa supervisi pengelolaan peloparan ini dilaksanakan guna memberikan penguatan serta pemantuan terkait kinerja Kanwil dan juga Unit Pelaksana Teknis (UPT) sehingga dapat terukur kualitas dan kuantitas yang telah dicapai.

Disampaikan juga bahwa Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah merupakan salah satu prasyarat untuk menciptakan pemerintahan yang baik dan terpercaya. Yakni memiliki akuntabilitas dalam melaksanakan tugas dan fungsi secara efisien, efektif dan responsive terhadap aspirasi masyarakat dan lingkungannya. (Humas)

supervisi kinerja 2

supervisi kinerja 7

supervisi kinerja 6

Cetak