27 PEGAWAI RUPBASAN AMBON JALANI PEMERIKSAAN URINE

tes urine rupbasan4

Ambon, KUMHAM MALUKU Rumah Peyimpanan Benda Sitaan Negara Ambon yang berlokasi di Desa Suli, Kamis kemarin melaksanakan pemeriksaan urine bagi seluruh pegawai. Pemeriksaan urine ini dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku.

Menurut Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS) H.M Anwar, bahwa pemeriksaan urine ini dilakukan bagi seluruh pegawai Rupbasan untuk memastikan agar seluruh pegawai tidak terjerumus dalam menggunakan narkoba.

Anwar juga menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan tes urine dilakukan seluruh pegawai telah diberikan informasi. “ Kami telah memberikan informasi kepada seluruh pegawai terkait pemeriksaan ini satu hari sebelum pelaksanaannya, sehingga semua dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan bersama” ujarnya.

“Dari hasil pemeriksaan urine pegawai, apabila ditemukan ada yang positif narkoba, maka akan kami tindak lanjuti dan berikan tindakan tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku” Tegas Anwar.

Dari keseluruhan pegawai yang diperiksa urinenya terdapat 2 orang pegawai yang tidak menjalani tes urine.

Berdasarkan laporan Kepala Rupbasan, Ma’ruf Tuasalamony bahwa jumlah seluruh pegawai 27 orang, yang mengikuti pemeriksaan urine hanya 25 orang sedangkan 2 orang pegawai tidak mengikuti pemeriksaan urine karena sedang melaksanakan cuti. “Bagi 2 orang pegawai yang belum menjalani pemeriksaan urine, akan dilakukan pemeriksaan urinenya setelah selesai menjalani masa cuti” tambah Tuasalamony.

Kepala Seksi Dayamas Bidang P2M Heny E.L Unwakoly, menuturkan dari hasil tes hari ini tidak ditemukan zat narkotika dari urine pegawai yang mengikuti tes.

“Bersyukur sekali bahwa dilingkungan Kemenkumham Maluku khususnya Rupbasan tidak ada yang positif narkoba, semoga kedepannya dapat terus dipertahankan” pungkas Heny.

Saat tes urine berlangsung, Turut hadir dalam pemeriksaan tersebut Kepala Bidang Peltah Watkesrehab, Lola Basan Baran dan Keamanan Lissa Ch, Kiessya, Kepala Bidang Bimpas, PA, Pembinaan TI dan Kerjasama Adjid Taha, Kepala Sub bidang Peltah dan Watkerehab Abdullah Laisouw dan Kepala Sub Bidang Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan Ronald s. Tuasun. (Humas)

tes urine rupbasan5

tes urine rupbasan3

tes urine rupbasan2


Cetak   E-mail