KAKANWIL MALUKU RESMIKAN PINTU GERBANG II LAPAS AMBON

Persesmian Pintu Lapas 2

Ambon, KUMHAM MALUKU Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku menghadiri peresmian pintu gerbang di Lapas kelas II Ambon, Selasa (2/6). Peresmian ini merupakan optimalisasi Anggaran Pemeliharaan Gedung dan Kantor untuk mempermudah akses Layanan Pemasyarakatan di Lapas Ambon.
Kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, Andi Nurka, para pejabat tinggi pratama dan sejumlah pegawal Lapas Ambon.
Kepala Lapas Ambon, Saiful Sahri dalam sambutannya mengatakan bahawa Lapas Ambon sampai saat ini belum memiliki gerbang pintu II, sehingga Lalu lintas barang harus melewati pintu gerbang I atau Portir sehingga mengganggu kelancaran dan proses layanan serta menampakan ketidakindahan pada daerah portir. “Atas dasar kebutuhan yang sifatnya sangat dibutuhkan dan dipandang perlu dan urgent kami bangun pintu gerbang II untuk memisahkan lalulintas barang kebutuhan kantor dan lainnya guna menjaga efektifitas pelayanan serta menertibkan proses layanan pemasyarakatan di Lapas Ambon.”tuturnya.
Selanjutnya, Andi Nurka Selaku Kakanwil menyampaikan terima kasih kepala Kalapas bersama jajarannya yang telah mengoptimalkan anggaran yang ada sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima terkait dengan pemisahan fungsi gerbang I dan II yang. Lapas Ambon telah melakukan perubahan, untuk mengurai pelaksanaaan tugas dan fungsi pemasyarakatan, yang semula terdapat Isatu pintu kini telah terdapat II pintu sehingga dapat memperlancar pelaksanaan pelayanan pemasyarakatan di Lapas Ambon.
Tak lupa Andi juga memberikan apresiasi kinerja seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan. “Kami jajaran wilayah unsur pimpinan sangat mengucapkan terima kasih atas kerja keras teman teman di Lapas Ambon maupun unit kerja lainnya walapun ditengah pandemi Covid-19 kegiatan pelayanan di pemasyarakatan tetap berjalan dengan baik.”Puji Andi
Kegiatan peresmian pintu gerbang II ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kakanwil yang didampingi oleh para pejabat tinggi pratama dan sejumlah pegawal Lapas Ambon sekaligus meninjau pintu gerbang II tersebut.

Kontributor : Arwin R.

Persesmian Pintu Lapas

Persesmian Pintu Lapas 3

Persesmian Pintu Lapas 4


Cetak   E-mail