SAMBANGI RUTAN AMBON, KADIVPAS MALUKU TEKANKAN SEJUMLAH HAL

rekon rutan 5

Ambon, _INFO PAS - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku, Hernowo Sugiastanto melakukan kunjungan pertama ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon, Selasa (14/7). Hal tersebut dilakukan dalam rangka Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal) sekaligus pengenalan kepada seluruh jajaran Rutan Ambon.

Setibanya di Rutan Ambon, Kadiv yang didampingi Kepala Rutan (Karutan) langsung meninjau sejumlah area kantor khususnya yang berkaitan dengan layanan bagi masyarakat baik warga binaan maupun keluarga warga binaan. Alur layanan, loket kunjungan, ruang kunjungan, sarana bagi disabilitas sampai layanan self service bagi warga binaan tak luput dari koreksinya.

Menurutnya sejumlah titik harus dilakukan pembenahan dalam semangat menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). “Layanan bagi masyarakat sudah berjalan dengan baik namun harus terus ditingkatkan”, tegas Hernowo.

Pada kesempatan tersebut Ia lantas melakukan briefing dengan seluruh pejabat Rutan Ambon. Sejumlah poin penting disampaikannya untuk menjadi catatan seluruh jajaran Rutan Ambon yakni fokus menuju WBK, waspada peredaran Narkoba, laporan seketika, serta disiplin dan perubahan mindset petugas. “kerja yang enak, berusaha untuk menyenakan orang lain, tetapi jangan seenaknya”, ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Karutan Ambon, Wahyu Nurhayanto berjanji akan segera menindaklanjuti setiap poin yang disampaikan Kadivpas.

Kontributor : Kevin L

rekon rutan 4

rekon rutan 2


Cetak   E-mail