131 TARUNA POLTEKIP CRASH PROGRAM DIWISUDAKAN, MENKUMHAM MINTA JUNJUNG TINGGI NILAI INTEGRITAS

wisuda poltekip 2

Ambon, KUMHAM MALUKU – Menteri Hukum dan Hak Asasi manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly meminta lulusan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) untuk menjunjung tinggi nilai integritas. Hal ini ditegaskan Menkumham saat memberikan orasi ilmiah kepada wisuda taruna Diploma IV Program Alih Jenjang (Crash Program) Poltekip tahun 2020.

131 taruna yang tersebar di 33 Provinsi ini diwisudakan pada hari Rabu (15/07), yang diikuti secara virtual dari masing-masing Kantor Wilayah (Kanwil) yang ditayangkan langsung dari Gedung Graha Pengayoman Jakarta.

Menurut Yasonna, integritas menjadi sesuatu hal yang sangat penting. “Integritas menjadi sangat penting untuk itu pergilah, mengabdi kepada bangsa dan negara dimanapun kamu ditempatkan tunjukan prestasimu dan bertarunglah secara sehat” serunya.

Selain itu juga Yasonna menekankan terkait program Asimilasi ditengah masa pandemi Covid-19 ini sepenuhnya adalah alasan kemanusian. “Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bukan serta merta dibebaskan melainkan mereka tetap menjalani pembimbingan dan pengawasan oleh Balai Pemasyarakatan (Bapas)” ujar Menkumham.

“Harapan saya, lulusan Poltekip harus inovatif melakukan terobosan yang out of the box, berikan kontribusimu untuk mendukung kesuksesan Pemasyarakatan” tutur Yasonna. (Humas)

wisuda poltekip 4

wisuda poltekip


Cetak   E-mail