LAKUKAN PERCEPATAN DALAM BERBENAH MERAIH WBK WBBM

71

Ambon, KUMHAM MALUKU Dalam  mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku pagi tadi melaksanakan rapat sebagai bentuk percepatan dalam berbenah meraih WBK/WBBM.

Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenkumham  yang dipimpin oleh Kepala Divisi Administrasi, Agung Rektono Seto dan didampingi oleh Kepala Divisi Imigrasi, M. Yani Firdaus serta diikuti oleh seluruh anggota pokja. (29/07)

Dalam arahannya, Agung Rektono Seto menjelaskan bahwa perlu dilakukan percepatan dan peningkatan serta melakukan kemudahan dalam proses pelayanan serta melakukan berbagai inovasi-inovasi  didalamnya sehingga segala kebutuhan terkait data dukung WBK/WBBM dapat terpenuhi.

Menurut Agung bahwa Kanwil Maluku saat ini telah Melakukan beberapa inovasi tanpa mengurangi nilai yang terkandung didalamnya. “Kami telah melakukan inovasi-inovasi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), sebagaimana diketahui ditengah- tengah pandemi Covid-19 kita harus tetap berkinerja sehingga mendorong kita untuk tetap berkreasi dan berinovasi. Salah satu inovasi yang telah kami lakukan sebagai wujud disiplin pegawai yakni pelaksanaan apel pagi secara virtual. Selain itu juga kami melakukan pemantauan  pegawai dan aktivitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) didalam Lapas maupun Rutan secara virtual juga dan dilakukan secara random” ujar Agung.

Pada kesempatan yang sama pula Kepala Divisi Imigrasi, M. Yani Firdaus mengatakan bahwa untuk meraih WBK dan WBBM diperlukan semangat dan   komitmen   untuk   mendorong   kita   agar   dapat   bersama-sama membenahi diri memperbaiki kekurangan-kekurangan kita agar dapat memenuhi target yang telah ditetapkan. (Humas)

73

73


Cetak   E-mail