ANDI NURKA MINTA PEJABAT BARU TUNJUKAN KUALITAS

pelantikan pejabat admin 2

Ambon, KUMHAM MALUKU – Dalam sebuah organisasi, promosi maupun mutasi merupakan sebuah dinamika dalam bentuk penyegaran dan juga merupakan pembinaan karir yang berdampak positif bagi peningkatan kinerja masing-masing aparatur negara melalui peralihan tugas. Demikian disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, Andi Nurka saat melantik dan mengambil sumpah pejabat administrator dan pejabat pengawas djajarannya. (6/08)

Dalam kesempatan tersebut Andi Nurka meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat menunjukan kualitas.

“Segera tunjukan kualitas kemampuan diri, dedikasi dan loyalitas dalam bekerja dan secepatnya beradaptasi dengan jabatan dan tugas yang baru, ujarnya.

Menurut Andi Nurka bahwa pelantikan ini hendaklah dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

“Pengembangan karir pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam upaya meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan kepada masyarakat,” lanjut Andi.

Andi juga mengatakan bahwa parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, moralitas, pendidikan dan pelatihan serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara.

“Jabatan yang diemban sekarang ini harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, saya berharap saudara-saudara mampu untuk memikul tanggung jawab tersebut. Untuk itu harus sedini mungkin melakukan berbagai perubahan, baik itu perubahan budaya kerja, pola pikir dan perilaku serta senantiasa menjalin hubungan dan sinergitas yang antar sesama sehingga akan tercipta suasana yang tenang dan santun,” tegas dia. (Humas)

pelantikan pejabat admin 5pelantikan pejabat admin 5pelantikan pejabat admin 5

 

Cetak