7 ORANG CATAR POLITEKIP ASAL MALUKU IKUT TES PEMERIKSAAN KESEHATAN

tes kesehatan taruna

Ambon, KUMHAM MALUKU Pelaksanaan Tes Kesehatan dalam rangka seleksi penerimaan Calon taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLITEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLITEKIM) hari ini resmi dilaksanakan di 33 titik lokasi. Salah satunya Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku.

Berdasarkan data yang dihimpun tim humas Kanwil Maluku bahwa dari 93 orang pelamar asal Maluku semuanya hanya mendaftar sebagai Catar Politekip saja sedangkan untuk Politekim tidak ada dan sebanyak 7 orang yang berhasil lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berhak mengikuti tahap pemeriksaan kesehatan. Rabu (9/09).

Pelaksanaan tes kesehatan kali ini dilaksanakan di Gedung Kanwil Kemenkumham Maluku Rabu (9/09) dan disesuaikan dengan penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Tim pemeriksaan kesehatan berasal dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon yakni satu orang dokter dan satu orang Perawat sedangkan tiga orang tim kesehatan lainnya berasal dari Perawat Kanwil Kumham Maluku yang bertugas melakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan sesuai petunjuk teknis.

Kadiv Administrasi (Kadiv Min) Kanwil Kemenkumham Maluku Agung Rektono Seto dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan ini harus dilakukan dengan sangat teliti sesuai dengan petunjuk dari pusat dengan tetap menjaga protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona.

selain itu juga Agung menegaskan terkait penyesuaian kegiatan dengan aturan yang telah ditetapkan. “Kita hanya melaksanakan sesuai dengan prosedur, mengenai lulus dan tidaknya peserta, semua menjadi penilaian pusat bukan penilaian kita didaerah. Untuk itu bekerjalah dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan ketentuan yang telah ada” ujar Agung. (Humas)

tes kesehatan taruna 2tes kesehatan taruna 2tes kesehatan taruna 2


Cetak   E-mail