TIM DIVPAS MALUKU SIDAK LAPAS NAMLEA

divpas namlea 2

Ambon, _KUMHAM MALUKU - Tim Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban (Satgas Kamtib) Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea, Jumat (11/09). Hal tersebut dilakukan dalam upaya deteksi dini sekaligus memberikan penguatan bagi seluruh jajaran di sana.

Dipimpin Kepala Bidang (Kabid) Keamanan Divpas Maluku, Lissa Ch Kiessya, Tim langsung menyisir area blok hunian WBP. Hasilnya beberapa barang terlarang disita petugas antara lain, Paku, Pisau Carter, dan obat-obatan. Kepada seluruh Warga Binaan Lissa berpesan agar dapat menjaga keadaan Lapas tetap aman dan tertib. “jadikan Lapas sebagai rumah kita bersama, jadi mari sama-sama kita jaga”, pinta Lissa. Tak lupa Ia mengingatkan agar kebersihan Lapas juga tetap diperhatikan. “kebersihan blok dan kamar harus diperhatikan, apalagi ini musim penghujan harus tetap bersih, tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Tim juga berkesempatan untuk memeriksa penyelenggaraan bahan makanan (Bama) pada Lapas Kelas III Namlea. Kebersihan dapur, kualitas bahan makanan sampai proses penyelenggaraan makan menjadi juga menjadi perhatian Tim. “makanan bisa menjadi salah satu sumber gangguan kamtib, jadi harus menjadi perhatian baik kuantitas maupun kualitasnya”, terang Lissa.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas III Namlea, Ilham berjanji akan terus melakukan pembenahan sesuai arahan Tim. “Kami mengapresiasi kegiatan penguatan yang dilakukan Tim dari Wilayah, akan kami tindak lanjuti sesuai arahan Tim”, janjinya.

 

Kontributor : Kevin L

divpas namleadivpas namleadivpas namleadivpas namlea


Cetak   E-mail