BERIKAN PENGUATAN WBK/WBBM, NUGROHO MINTA SATUKAN KOMITMEN BERSAMA

penguatan evaluasi ZI Kanwil

Ambon, KUMHAM MALUKU Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi (RB) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI Nugroho, Senin kemarin memberikan penguatan kepada Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku beserta jajarannya dalam meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) secara virtual.

Dalam arahannya, Nugroho meminta kepada Pimpinan Tinggi (Pimti) Kantor Wilayah dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi untuk satukan komitmen untuk meraih predikat WBK/WBBM.

Nugroho juga menjelaskan secara mendetail terkait komponen pengungkit dan komponen hasil. Menurutnya bahwa prosedur pelayanan yang diberikan harus sesuai dengan penjelasan Tim Penilai Nasional (TPN) dengan menerapkan 5S 1M 1T yaitu senyum, sapa, salam, sopan santun, maaf dan terima kasih.

“Pastikan semua petugas memiliki kemampuan menggunakan aplikasi pelayanan serta jujur dan memiliki integritas, ramah tamah dan juga antusias melayani tanpa diskriminasi. Selain itu juga dibutuhkan sarana pendukung dalam pelayanan bagi pengguna layanan” ujar Nugroho.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka menyerukan kepada seluruh pejabat dan Ka UPT se-Maluku untuk segera membentuk tim di wilayah.

“Saya Minta agar secepat mungkin membentuk tim di wilayah yang diketuai oleh para Pimti sehingga dapat memantau secara langsung sejauh mana progres kegiatan WBK/WBBM” pinta Andi.

Andi berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut seluruh Satuan kerja (Satker) dijajaran Kanwil Kemenkumham Maluku mampu membangun Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM dengan keseragaman pemahaman dan tindakan. (Humas)

penguatan evaluasi ZI Kanwil 4

penguatan evaluasi ZI Kanwil 2

penguatan evaluasi ZI Kanwil 2


Cetak   E-mail