OMBUDSMAN RI PERWAKILAN PROVINSI MALUKU PANTAU LANGSUNG KESAMAPTAAN HARI KETIGA

SAMAPTA H3 3

Ambon, KUMHAM MALUKU – Pelaksanaan tes kesamaptaan hari ketiga dipantau langsung oleh Oleh Ombudsman RI perwakilan Maluku. Tim Ombudsman tersebut dipimpin oleh Kepala Ombudsman yakni Hasan Slamat. (1/10)

Kunjungan tim Ombudsman diterima langsung oleh ketua panitia dan koordinator kesamaptaan serta panitia pusat.

Kedatangan Ombudsman ialah untuk memantau sejauh mana perkembangan jalannya tes kesamaptaan tersebut serta ingin memastikan apakah terjai kecurangan-kecurangan dalam proses penilaian sesuai dengan tahapan-tahapan pelaksanaan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Hernowo Sugiastanto sebagai penanggung jawab kesamaptaan dengan antusias menjelaskan secara detail kelangsungan tes kesamaptaan kepada ketua Ombudsman serta penilaian-penilaian sesuai dengan tahapa-tahapan tes. Begitupula Kepala Divisi Administrasi, Agung Rektono Seto beserta tim pusat pun ikut menjelaskan dengan lugas terkait hal tersebut.

Menurut Agung Rektono seto bahwa pelaksanaan tes hari ketiga ini dilakukan bagi CPNS dan juga Calon Taruna/Taruni (Catar) Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan.

“Peserta yang ikut berjumlah 91 orang, Taruna sebanyak 7 orang sedangkan CPNS sebanyak 84 orang, yang membedakan Catar dan CPNS saat mengikuti tes yakni pemakaian pita berwarna merah pada lengan yang dikhususkan bagi Catar sedangkan CPNS tidak” ujar Agung

Kepala Bagian Umum (Kabagum) Moksen Hasan saat memberikan arahan bagi panitia mengatakan bahwa peserta yang mengikuti kesamaptaan walaupun masuk dengan kulifikasi pendidikan SLTA/Sederajat tetapi kebanyakan dari peserta adalah sarjana sehingga harus dilayani dengan baik karena peserta sangat kritis dalam berpikir dan bertindak. Untuk itu penilaian harus benar-benar sesuai dengan SOP.

Kegiatan tes ini dilaksanakan dari pukul 6.45, mulai dari pemeriksaan berkas dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh Dokter dari Sat Brimob Polda Maluku kemudian melakukan pemanasan setelah itu dilanjutkan dengan rangkaian tes lainnya yakni lari 12 menit, pull up, chinning up khusus peserta wanita, sit up, push up dan suttle run. (Humas)

SAMAPTA H3 16

SAMAPTA H3 2

SAMAPTA H3 4SAMAPTA H3 4SAMAPTA H3 4

SAMAPTA H3 11

SAMAPTA H3 11

SAMAPTA H3 1


Cetak   E-mail