JELANG DESK EVALUATION TPN, KANWIL MALUKU ADAKAN RAPAT PERSIAPAN

1

Ambon, KUMHAM MALUKU – Menjelang Desk Evaluation TPN, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku mengadakan rapat persiapan yang dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah, Senin (19/10/2020). Dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama dan seluruh Tim Pokja WBK/WBBM Kanwil, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka, memimpin rapat persiapan pelaksanaan Desk Evaluation oleh Tim TPN KemenpanRB tersebut.

Dalam arahannya, Andi menanyakan progress dari seluruh data dukung yang diminta oleh TPN KemenpanRB dan kesiapan diri dari seluruh Tim Pokja WBK/WBBM. Andi juga meminta agar seluruh tim pokja bekerja sama untuk menyelesaikan data dukung yang diminta terkait dengan pelaksanaan desk evaluation TPN mendatang. “Mulai dari video yel-yel, video profile, paparan, hingga tanya jawab nantinya, harus dipersiapkan semaksimal mungkin. Saya tidak mau ada alasan lagi, jangan pikirkan biayanya, yang penting semua data dukung dapat diselesaikan dengan segera”, ungkapnya.

Kepala Divisi Administrasi, Agung Rektono Seto selaku Ketua Tim Pokja WBK/WBBM juga mengarahkan seluruh tim pokja untuk menyiapkan data dukungnya masing-masing, mempersiapkan diri dengan baik, serta saling bertukar informasi antar tim pokja, mengingat kemungkinan terjadinya pertanyaan silang antar tim pokja oleh TPN. Dikatakan juga oleh Kepala Divisi Keimigrasian, M. Yani Firdaus, bahwa video profile kantor wilayah harus memasukkan seluruh poin yang telah dicantumkan. “Sekedar mengingatkan, bahwa video profile harus mencakup semua poin yang ada dan sesuai dengan batas waktu yang ditentukan”, tambahnya.

Diakhir rapat, Andi meminta agar seluruh Tim Pokja WBK/WBBM tetap semangat mempersiapkan rangkaian desk evaluation TPN. “Meskipun kita masih menggunakan gedung sewaan, jangan patah semangat. Saya minta kita harus tetap optimis untuk bisa bersama meraih WBK”, tutupnya.

Setelah rapat persiapan, dilanjutkan diskusi internal oleh tiap-tiap pokja untuk mempersiapkan poin-poin paparan yang diminta sesuai dengan pokjanya masing-masing dan kemudian akan disusun menjadi satu paparan final. Adapun Kanwil Kemenkumham Maluku akan mengikuti Desk Evaluation TPN oleh KemenpanRB pada tanggal 23 Oktober mendatang. (Humas)

4

4

4


Cetak   E-mail