KUNKER KE UPT SE KOTA AMBON IKON SIREGAR BERIKAN MOTIVASI

kolase irwil 1

Ambon, KUMHAM MALUKU Inspektur Wilayah II Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, Ikon Siregar melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Unit Pelaksana Teknis (UPT) se Kota Ambon (6/11)

Saat melakukan kunjungan di Imigrasi Kelas I TPI Ambon, Lapas Ambon, Rutan Ambon, Bapas, LPKA, LPP dan Rupbasan, Ikon Siregar didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka serta pimpinan tinggi lainnya selalu memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam kunjungannya disetiap UPT, Ikon siregar selalu memberikan motivasi serta penguatan bagi Apartur Sipil Negara (ASN) untuk membangkitkan semangat cita-cita kedepan dengan moral dan akhlak yang baik selama mengemban tugas dan tanggung jawab.

“Menjadi ASN mulai dari awal sampai menduduki suatu jabatan merupakan sebuah proses kehidupan yang tentunya dibarengi dengan akhlak, moral, perilaku, tingkah laku serta perbuatan. Untuk itu bangkitkan semangat cita-cita kita, keinginan kita kedepan harus ditanamkan dengan baik serta didukung oleh moral dan akhlak kita yang sesungguhnya yang menjadi sebuah fondasi, menjadi kompas untuk tujuan bersama” jelas Ikon.

Hal senada juga disampaikan kepada Andik PAS agar tetap menjaga moral dan akhlak terhadap orang tua maupun sesama serta jangan biarkan iri, dengki dan setan memporakporandakan kehidupan kita, andalkan Tuhan dalam setiap langkah kita, maka niscaya apapun yang dilakukan akan selalu ada penyertaan-Nya.

Usai memberikan pengarahan Ikon langsung meninjau ruang kerja staf, tempat kerajinan dan hasil karya Warga Binaan, barang sitaan Negara serta melakukan percakapan dengan beberapa Warga Binaan terkait pelayanan kesehatan maupun makan.

Selain itu juga Ikon memuji kebersihan lingkungan tiap-tiap UPT. Menurutnya bahwa kebersihan merupakan hal penting yang perlu dijaga sehingga kesehatan Warga Binaanpun tetap terjaga, dan harus tetap perbiasakan budaya bersih budaya sehat. Karena bersih adalah merupakan cerminan iman.

Ikon juga berpesan bahwa produktivitas pembinaan kemandirian harus lebih ditingkatkan sehingga mampu memberikan penghasilan Negara bukan pajak (PNBP) dan penghasilan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. Bukan itu saja dia juga minta untuk selalu mendekatkan diri dan mengucap syukur kepada sang pencipta. Karena berproses tanpa Tuhan maka semuanya akan sia-sia. (Humas)

kolase irwil 2kolase irwil 2kolase irwil 2kolase irwil 2kolase irwil 2


Cetak   E-mail