BAHAS TARGET TRIWULAN I, DIVPAS MALUKU KEMBALI GELAR RDK

rapat PAS 1

Ambon, KUMHAM MALUKU - Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku kembali menggelar Rapat Dalam Kantor (RDK) guna membahas sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan pada Triwulan I tahun 2021, Senin (18/1). Bertempat di ruang rapat Divpas Maluku, rapat tersebut diikuti seluruh jajaran Divisi Pemasyarakatan Maluku.

Kadiv PAS Maluku, Yulius Sahruzah pada kesempatan tersebut menegaskan bahwa program-program untuk tiga bulan kedepan sudah harus dijalankan. “Segera bentuk panitia kerja untuk kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan tiga bulan ke depan”, tegas Yulius. Ia merujuk pada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran, Kalender Kerja, serta Target Kinerja Divisi Pemasyarakatan yang telah diterbitkan.

Menurutnya perencanaan yang matang merupakan kunci dari terselenggaranya program-program yang merupakan target Divpas Maluku. “Rencanakan dengan matang setiap program sehingga tidak hanya penyerapan anggaran yang dikejar tetapi output dan outcomenya juga jelas”, lanjutnya.

Dalam rapat tersebut Kadiv juga membahas sejumlah hal diantaranya instruksi PLT Sekretaris Jenderal Kemenkumham terkait langkah-langkah antisipatif terhadap situasi atau kejadian-kejadian seperti bencana alam yang secara tiba-tiba bisa terjadi di Lapas atau Rutan.

“Mitigasi bencana di Maluku sangat penting agar kita siap mengahadapi situasi yang tidak biasa seperti bencana alam. Buat pemetaan, SOP, Surat Edaran terkait langkah-langkah antisipasi terhadap potensi gangguan alam yang bisa terjadi kapan saja”, terang Kadiv.

Ia juga menghibau jajaran Divpas agar mengoptimalkan fungsi pengawasan, monitoring dan pengendalian ke UPT PAS untuk mengantisipasi berbagai bentuk gangguan kamtib yang terjadi.

“Kita di wilayah sifatnya mendorong UPT untuk selalu menjalin kerjasama dengan instansi terkait guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtib”, tutupnya.

Kontributor : Kevin L

rapat PAS 2rapat PAS 2rapat PAS 2


Cetak   E-mail