BUKA KEGIATAN SUPERVISI RENSTRA UPT, KADIVMIN MINTA KESERIUSAN DARI PESERTA

pembukaan Resntra

Ambon, KUMHAM MALUKU Kepala Divisi Administrasi Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Agung Rektono Seto saat membuka dengan resmi kegiatan supervisi rencana strategi (Renstra) Unit Pelaksana Teknis (UPT) dijajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku meminta keseriusan dari seluruh peserta kegiatan baik yang hadir secara langsung maupun secara virtual sehingga dapat memahami sehingga dapat menghasilkan penyusunan renstra yang berkualitas.

Lebih lanjut disampaikan bahwa renstra merupakan faktor penentu dalam mencapai keberhasilan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Untuk mencapai keberhasilan membutuhkan sebuah proses dalam merencanakan atau merancang sebuah program kerja secara tersistem dengan berbagai konep yang harus diterapkan dan tepat sasaran” jelas Agung.

Agung menuturkan bahwa kegiatan supervisi renstra UPT merupakan hal baru, yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham Maluku bagi jajarannya. Dia menginginkan agar UPT dan Kanwil dalam perencanaan kedepan harus benar-benar memperhatikan output dan outcome dari setiap program, apakah berkualitas atau tidak.

“Kita harus benar-benar mengetahui dampak dari program yang direncanakan, baik dampak jangka pendek, jangka menengah maupun jangka panjang. Hasilnya nanti dapat berupa dokumen perencanaan pembangunan dibidang Hukum dan HAM yang lebih spesifik dan operasional, serta berisi rancangan program dan kegiatan dengan kinerja terukur, berdasrkan anggaran dalam jangka menengah,” pungkasnya.

Agung menegaskan bahwa proses penyusunan renstra harus tepat sasaran dan berdasarkan kaidah bukan memakai asumsi sehingga tidak melenceng dari aturan yang berlaku.

Kegiatan yang diagendakan dari tanggal 24-26 Februari 2021 ini, meghadirkan narasumber dari Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI yakni Kepala Bagian Program dan Anggaran, Rahmi Widhiyanti. (Humas)

pembukaan Resntra 4pembukaan Resntra 4

pembukaan Resntra 6


Cetak   E-mail