BAHAS DUA AGENDA PENTING, KA.UPT PAS MALUKU DIKUMPULKAN

901

 

Ambon, _INFO PAS - Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku  melaksanakan rapat terbatas guna membahas dua agenda penting yakni target capaian B03 Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta pelaksanaan kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan Tahun 2021 di ruang kerja Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Rabu (07/4).

Rapat yang dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku tersebut dilakukan via zoom dan diikuti oleh seluruh kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Maluku yang berada di luar pulau Ambon. Sehari sebelumnya (06/4) hal yang sama juga dilakukan bagi seluruh Ka.UPT PAS sepulau Ambon.

Kakanwil Kemenkumham Maluku, Andi Nurka pada kesempatan tersebut menyampaikan sejumlah hal penting diantaranya terkait Capaian WBK/WBBM pada setiap satuan kerja (satker). Ia dengan tegas menginstruksikan agar setiap kelompok kerja yang sudah dibentuk di setiap satker untuk memenuhi data dukung yang diminta. “Penuhi semua data dukung yang ada, penilaian itu urusan nanti”, tegas Andi. Ia mengaharapkan setiap individu bekerja dengan serius untuk memenuhi target yang telah disepakati.

Lebih lanjut Andi juga menginstuksikan setiap Ka.UPT PAS untuk melakukan sejumlah hal yakni terkait kedisiplinan pegawai, penerapan SOP, peningkatan koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum serta, pencegahan peredaran Narkoba.

Hal senada juga disampaikan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Maluku, Yulius Sahruzah. Menurutnya, Ia dan jajaran akan terus memonitor upaya UPT dalam mewujudkan WBK/WBBM. “Verifikasi awal sementara berjalan dan akan terus kami monitor pada aplikasi E-RB”, ujar Yulius.

Dalam rapat tersebut juga dibahas sejumlah agenda kegiatan menyongsong Hari Bhakti Pemasyarakatan Tahun 2021 yakni Razia bersama APH, Donor Darah, Safari Ramadan, Bakti Sosial, One Day One Prisons Product serta Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan.

“Saya harapkan partisipasi setiap UPT untuk mensukseskan rangkaian kegiatan menyongsong HUT Pemasyarakatan di daerah masing-masing  dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan”, harap Yulius. (HUMAS)

 903

903

Kontributor : Kevin L


Cetak   E-mail