“Bantu Stok Darah PMI, Jajaran PAS Maluku Antusias Sumbangkan Darah”

DONOR DARAH PAS 2

Ambon, _INFO PAS - Sejumlah petugas Pemasyarakatan Maluku antusias menyumbangkan darahnya dalam kegiatan donor darah menyongsong Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-57 yang dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, Jumat (09/4).

Dipelopori oleh Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Maluku kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan pendonor yang berasal dari Kanwil Maluku dan beberapa UPT Pemasyarakatan se-Kota Ambon. “Ini merupakan bukti semangat kepedulian kita kepada masyarakat ditengah situasi pandemic”, ujar Kepala Divpas Maluku, Yulius Sahruzah yang juga turut menyumbangkan darahnya kala itu. Menurut Yulius, kegiatan ini bertujuan untuk membantu stok darah yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ambon. “Semangat HBP bukan sekedar serimonial belaka, tetapi wujud tindakan nyata insan Pemasyarakatan di tengah masyarakat, dan ini salah satunya”, tambahnya.

Antusiasme petugas untuk mendonorkan darahnya terlihat dengan banyaknya petugas yang mendaftar namun setelah dilakukan screening awal oleh petugas PMI Ambon, hanya 30 orang yang memenuhi syarat untuk menjadi pendonor karena beberapa hal seperti kadar HB yang rendah, dan sedang mengkonsumsi obat.

“30 kantong darah ini sangat berguna bagi Kami (PMI) untuk menjaga ketersedian stok darah yang kita punya di tengah situasi pandemic”, ujar Jean, salah satu petugas PMI Kota Ambon.

Menanggapi hal tersebut Kadivpas mengucapkan terima kasih kepada jajaran PMI Kota Ambon yang sudah membantu sehingga kegiatan donor darah dapat berjalan dengan lancar. Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh pendonor yang dengan ikhlas telah menyumbangkan darahnya. “Kalian telah membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Semoga kegiatan ini mendatangkan pahala bagi kita semua” harap Yulius.

 

Kontributor : Kevin L

 DONOR DARAH PAS 1DONOR DARAH PAS 3DONOR DARAH PAS 5

 


Cetak   E-mail