KAKANWIL KEMENKUMHAM MALUKU HADIRI ACARA PEMBERANGKATAN CASIS TNI ANGKATAN LAUT

21

Ambon, KUMHAM MALUKU - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, Andi Nurka hadiri acara Keberangkatan Calon siswa (Casis) Calon Bintara (Caba) dan Calon Tamtama (Cata) TNI Angkatan Laut (AL) di  Dermaga Irian Lantamal IX Ambon, (13/04).

Dalam sambutan  Gubernur Maluku yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Kasrul Selang saat memimpin acara tersebut,  meminta kepada  Casis TNI AL agar dapat memanfaatkan peluang dan kesempatan yang telah dimiliki dengan baik, disamping itu juga diharapkan dapat menjaga nama baik daerah Maluku serta dapat membagun kebersamaan, kekompakan dan loyalitas selama pendidikan.

Kasrul juga mengapresiasi keberhasilan 73 orang dalam mengikuti seleksi dan terpilih menjadi casis saat ini. Menurut dia bahwa keberhasilan ini merupakan buah kerja keras serta murni merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan secara terpadu oleh jajaran TNI AL. “oleh karena itu kebanggan ini harus tetap dijaga dan dijunjung tinggi sebagai motivasi dalam mengikuti Pendidikan serta berkarir sebagai prajurit TNI AL,” tambahnya.

73 orang casis tersebut akan diberangkatkan ke Komando Armada III Sorong menggunakan 4 buah kapal diantaranya KRI Mata Bongsang 873, KRI Tatihu 853, KRI Albakora 687 dan KRI Madidihang 855 dan diperkirakan akan tiba disorong pada tanggal 15 April 2021.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Danrem 151 Binaiya, Ketua DPRD Tingkat I Provinsi Maluku, Komandan Lantamal IX Ambon,  Komando Daerah Militer XVI Pattimura, Kepala Sekolah Polisi Negara, Kepala kantor Badan Keamanan laut Zona Maritim Timur, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Pattimura Ambon, Wakil Komandan lantama IX Ambon, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Kepala kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon. (Humas)

24

24

24


Cetak   E-mail