GEMPA M 6,1 MENGGUNCANG MALUKU TENGAH, UPT PEMASYARAKATAN AMAN TERKENDALI

001

 

Ambon, KUMHAM MALUKU- Gempa M 6,1 mengguncang Maluku Tengah , Rabu (16/6) pada pukul 13.43 WIT. Lokasi gempa berada 3.39 LS dan 129.56 atau sekitar 67 kilometer tenggara Maluku Tengah, gempa berkedalaman 10 kilometer di bawah laut dan berpotensi tsunami.

Seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan disekitar pulau seram terpantau aman terkendali pasca gempa dan tidak terjadi kerusakan yang berarti. Kakanwil Kemenkumham Maluku, Andi Nurka  memerintahkan seluruh UPT Pemasyarakatan disekitar pulau seram agar mewaspadai gempa susulan dan melakukan langkah-langkah sesuai SOP yang ada jika terjadi keadaan darurat.

“Waspadai gempa susulan, jika terjadi keadaan darurat segara lakukan langkah-langkah sesuai dengan SOP yang berlaku dilapangan dan segera melakukan koordinasi dengan instansi bila terjadi kondisi genting yang membutuhkan evakuasi penghuni,” ujar Andi.

Untuk diketahui ada 4 UPT Pemasyarakatan di pulau seram antara lain ; Lapas Kelas IIB Piru, Lapas Kelas III Wahai, Lapas Kelas III Geser dan Rutan Kelas IIB Masohi. (HUMAS)


Cetak   E-mail