GELAR OPERASI GABUNGAN, KADIVIM : SINERGI PENGAWASAN ORANG ASING SEBAGAI PERWUJUDAN NAWACITA

operasi gabungan3

Ambon, KUMHAM MALUKU - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku melalui Divisi Keimigrasian Gelar Operasi Gabungan Bersama Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Tingkat Provinsi Maluku di PT. Harta Samudra dan PT. Yong Hong International Trading. (16/09).

Kegiatan ini di pimpin oleh Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) , Muhammad Yani Firdaus, didampingi oleh Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Dedi Asnedi dan Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Boedi Prayitno. Dalam arahannya Yani mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan amanat pada nawacita, bahwa Negara hadir untuk Bersinergi melakukan operasi gabungan pengawasan orang asing sebagaimana perintah Permenkumham Nomor 50 Tahun 2016 Tentang Pengawasan Orang Asing.

“Ini adalah amanat buat kita sebagai nawacita bahwa negara hadir untuk bersinergi melalukan operasi gabungan pengawasan orang asing sebagaimana perintah Permenkumham Nomor 50 Tahun 2016 Tentang Pengawasan Orang Asing” ujar Yani.

"Di lapangan nanti akan melakukan tugas dan fungsi masing-masing sesuai pelanggaran-pelanggaran dan gangguan yang terjadi dilapangan” tambahnya

Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Dedi Asnedi mengatakan, dalam operasi gabungan ini terdapat 4 Orang Asing, 3 Orang berkewarga negaraan Philipina dan 1 berkewarganegaraan China dengan memiliki dokumen yang lengkap untuk berada di Indonesia.

“Dalam Operasi gabungan kali ini, ada 3 orang berkewarganegaraan Philipina dan 1 orang berkewarganegaraan China dengan memiliki dokumen yang lengkap."Ujar Dedi

TIMPORA yang hadir dalam kegiatan ini yaitu, Perwakilan Kodam Pattimura, Polda Maluku, Kejaksaan Tinggi Maluku, Kesbanpol Provinsi Maluku, BINDA Maluku, Pelabuhan Perikanan Nusantara Ambon, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Maluku dan Imigrasi Ambon. (HUMAS)

operasi gabungan1

operasi gabungan1

operasi gabungan1


Cetak   E-mail