LANTIK 3 PEJABAT, ANDI NURKA TEGASKAN TIDAK TOLELIR TERKAIT NARKOBA

LANTIK1

Ambon, KUMHAM MALUKU –  Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, kembali melantik tiga orang pejabat dijajarannya. (Selasa,12/10).

Ketiga pejabat yang dilantik adalah Jose Quelo sebagai Kepala Rumah Tahanan Kelas IIA Ambon dan Alviantino Riski Satryo sebagai Kepala Subbidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan Pada Kanwil Kemenkumham Maluku sert aMilza Titaley sebagai Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Muda pada Balai Pemasyarakatan Kelas II Ambon.

Saat melantik ketiga orang pejabat tersebut, Andi Nurka menegaskan tidak akan mentolelir setiap jajarannya yang terjerat narkoba. “Bagi setiap pegawai dijajaran Kemenkumham Maluku yang  terjerat narkoba, baik itu pemakai maupun pengedar. Saya tidak mentolelir tindakan tersebut dan akan mengambil tindakan tegas bagi yang bersangkutan apabila melakukan hal tersebut. Saya akan koordinasikan dengan instansi terkait agar memberikan hukuman yang seberat-beratnya dalam menangani masalah narkoba”, tegas dia.

Dirinya mengaku paling membenci barang haram tersebut, sehingga sangat berkeinginan agar setiap jajarannya untuk tidak terlibat bahkan menghindar dari hal-hal yang menurutnya sangat tercela dimata manusia, mata hukum bahkan dimata Tuhan.

Dikutip dalam sambutannya, bahwa Menjadi seorang pejabat harus mampu memainkan peran sebagai seorang pemimpin serta mampu memastikan jalannya roda organisasi kearah yang lebih baik. Selain itu juga, harus peka  terhadap kondisi saat ini. “Jangan bertindak semena-mena tanpa mempedulikan tujuan organisasi. Organisasi ini bukan milik pribadi tetapi milik bersama, jika ada masalah komunikasikan dengan baik. Cari solusi bukan jadi polusi, jangan menambah masalah diatas masalah, kedepankan kepentingan umum diatas kepentingan golongan. Karena seyogianya, jabatan adalah amanah dari Tuhan yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.”

Lebih lanjut diutarakan bahwa pelantikan ini bukan semata-mata untuk mengisi kekosongan jabatan saja tetapi sebagai proses pengembangan karir. Sehingga pelaksanaan tugas dan fungsi dapat berjalan sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Dirinya berharap dengan adanya wajah-wajah baru ini, kinerja semakin bertambah dan perubahan-perubahan besar semakin Nampak sehingga eksistensi Kemenkumham semakin dirasakan oleh masyarakat. (Humas)

LANTIK 2

LANTIK 2

LANTIK 2


Cetak   E-mail