KEMENKUMHAM MALUKU IKUTI PEMBUKAAN SKILL & CHALLENGE MENKUMHAM CUP 2021 SECARA VIRTUAL

MENEMBAK

Ambon, KUMHAM MALUKU - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, Andi Nurka bersama Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Agung Rektono Seto, Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Saiful Sahri dan Kepala Bagian Pelaporan dan Humas, Abd. Malik Wagola mengikuti Pembukaan Skill & Challenge Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2021 yang dibuka secara resmi oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia  Republik Indonesia (Menkumham R.I) Yasonna H. Laoly, Jumat (15/10).

Pembukaan kegiatan dipusatkan di Lapangan Tembak Yasonna H. Laoly Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta dan di-relay melalui aplikasi zoom cloud meeting. Skill dan Challenge Menkumham Cup 2021 tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Darma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021.

“Menembak merupakan sarana untuk melatih reflek dan kesabaran serta dapat digunakan sebagai bentuk perlindungan diri, terutama bagi pegawai-pegawai kita yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) bilamana terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pelaksanaan kejuaraan menembak ini juga diharapkan dapat mempererat jalinan kekeluargaan Kementerian dan memelihara sportivitas” ujar Yasonna.

Pelaksanaan kejuaraan menembak tersebut kemudian akan dilangsungkan esok, 16 Oktober 2021 di Lapangan Tembak Markas Komando Marinir Cilandak, yang kemudian akan memperebutkan tiga juara utama dan tiga juara harapan dari masing-masing kategori kelas pertandingan yakni eksekutif class 15 meter untuk VVIP dan Presisi Class 15 meter yang akan dipertandingkan kepada perwakilan peserta dari masing-masing Unit Utama dan Kantor Wilayah. (HUMAS)

WhatsApp Image 2021 10 15 at 18.16.24

WhatsApp Image 2021 10 15 at 18.16.24 1

Cetak