KUNJUNGI 3 UPT PAS DI KOTA AMBON, IRWIL II BERIKAN MOTIVASI BAGI WBP

47CA2C69 46A3 42AA 972C DE51E87D2D2E
Ambon, KUMHAM MALUKU –
Dalam rangka kunjungan kerja di Kota Ambon, Inspektur Wilayah II (Irwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI Icon Siregar berikan motivasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di tiga (3) Unit Pelaksana Teknis (UPT) yakni Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Ambon Rabu, 19 Januari 2022.

Dalam kunjungnya di tiga UPT tersebut, kedatangan Icon disambut hangat oleh seluruh pegawai yang bertugas saat itu. Sosok Icon begitu familier bagi para WBP di  Kota Ambon, pasalnya ini bukan merupakan hal pertama bagi Icon kala berkunjung di bumi pela gandong ini.

Tanpa menghilangkan image seorang pemimpin, Icon memperlakukan WBP layaknya sanak saudara maupun teman, berinteraksi memberikan semangat, memotivasi mereka untuk melakukan kewajiban mereka sebagai  umat beragama agar tetap bersyukur atas kemurahan Tuhan dengan cara berdoa dan berserah diri meminta pengampunan-Nya agar hidup menjadi bersih.

Icon juga meminta kepada WBP agar membangun jiwa positif dalam diri masing-masing. “Hidup itu singkat, jadi jangan sia-siakan waktu kita. Penentuan sikap hidup hanya tiga hari, yakni hari yang kita lalui; Inilah kita sekarang  dengan hasil yang kita dapatkan sesuai dengan apa yang kita lakukan dihari pertama; tentukan sikap kita dihari ketiga. Yang berlalu biarlah berlalu tidak akan bisa kita tempuh, bangun jiwa dan semangat positif maka hidup kita akan positif dan hebat. Sesungguhnya kita yang megusahakan diri kita menjadi komunitas yang positif disini dan bangkitkan diri kita menjadi orang hebat” ujarnya.

Dirinya menegaskan bahwa orang-orang hebat memiliki semangat yang tinggi, memiliki kontrol persahabatan dengan diri sendiri, dan hidup harus transparan apa adanya bukan ada apanya.

Selain itu, Icon menanyakan terkait pelayanan yang diberikan petugas kepada WBP selama berada di Lapas/Rutan, mulai dari Sandang, pangan, dan juga papan. Dirinya juga mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan, kesehatan dan taati protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19. (Humas/AI)

WhatsApp Image 2022 01 20 at 9.58.47 AMWhatsApp Image 2022 01 20 at 9.58.47 AM

23A2D5B3 281C 4FDC 9E6E B38618C87A94AD39E6F7 4DB8 41B2 90C0 BBB8C4BD111E


Cetak   E-mail