SIDAK KANIM AMBON, KAKANWIL : TINGKATKAN DISIPLIN DALAM MELAYANI MASYARAKAT

SIDAK KANIM 2

Ambon, KUMHAM MALUKU - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Maluku, H. M. Anwar N melakukan sidak pelayanan keimigrasian di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Ambon guna memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Rabu (11/05/22)

Inspeksi Mendadak yang dilakukan Anwar bukan hanya pada Kanim Ambon, tetapi sebelumnya di Lapas-Rutan juga dilaksanakan hal demikian. Ia mengaku ingin melihat langsung kondisi dan realita yang ada di Unit Pelaksana Teknis (UPT) dalam lingkungan Kemenkumham Maluku. Serta akan memberikan masukan dan saran bagi jajaran nya untuk peningkatan yang signifikan.

"Bukan pertama saya turun langsung ke UPT, kemarin di UPT Pemasyarakatan saya turun langsung melihat situasi disana selepas Libur Lebaran. Alhamdulilah semua aman-terkendali, peran petugas pemasyarakatan dalam melaksanakan tugas sangat saya apresiasi. Kini saya melanjutkan ke UPT Imigrasi di Mana terdapat Kanim Ambon yang terdekat dengan Kanwil." ujar Anwar

Kakanwil Mengaku, pelayanan pada UPT Keimigrasian harus bisa lebih maksimal. Karena Imigrasi juga menjadi salah satu penghasil PNBP terbesar di Kementerian Hukum dan HAM, sehingga sudah sewajarnya peningkatan mutu pelayanan bagi masyarakat harus perhatikan.

"Imigrasi ini kan sebagai salah satu penghasil PNBP terbesar di Kementerian kita, sudah sewajibnya menjadi fokus utama bagi kanwil maluku untuk terus meningkatkan dan mendorong jajaran keimigrasian untuk bersinergi dan memberikan solusi dalam tugas pokok fungsi nya. Sebagai contoh, jadwal pelayanan yang harus efektif dan efisien, keramah tamahan staff pelayanan, serta kenyamanan ruang tunggu bagi para pengguna layanan. Semoga hal yang sudah bagus ini terus di jaga dan senantiasa ditingkatkan sesuai dengan perkembangan zaman, serta tetap berpegang pada tata nilai BerAkhlak". Tutup Anwar (Humas/AI)

WhatsApp Image 2022 05 11 at 5.15.51 PM

WhatsApp Image 2022 05 11 at 5.15.51 PM


Cetak   E-mail