KAKANWIL KEMENKUMHAM MALUKU IKUTI SERTIJAB DAN WISUDA PURNABAKYTI PENGAYOMAN DIRJEN PP

 dirjen pp

Ambon, KUMHAM MALUKU – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, H.M Anwar N mengikuti kegiatan Serah terima Jabatan dan Wisuda purnabakti pengayoman Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan, Kamis (12/05). Kegiatan terpusat di Graha Pengayoman Kemenkumham Jakarta sementara jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku mengikuti secara virtual.

Mewakili Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly, Andap Budhi Revianto hadir memimpin jalannya Wisuda purnabhakti pengayoman Dirjen PP dan Serah terima jabatan dari Prof. Benny Rianto kepada Dhahana Putra sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen PP yang baru.

Dalam amanat Menkumham yang dibawakan oleh Andap Budhi Revianto,  disampaikan bahwa apresiasi yang sangat tinggi patut diberikan kepada Purnabakti Dirjen PP ke tujuh (7) Prof Benny Riyanto pasalnya kinerja, dedikasi, dan berbagai prestasi yang ditorehkan olehnya benar-benar sangat dapat disaksikan. Secara pribadi Andap pun menyampaikan bahwa prestasi yang ditorehkan oleh Benny Rianto merupakan suatu impian yang didamba-dambakan oleh seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN).

“Selesai tanpa celah, berdiri dengan tegak dan semangat, adalah impian dari seluruh Aparatur Sipil Negara, hal ini adalah prestasi yang benar-benar besar dan menjadi suatu kehormatan yang patut untuk diapresiasi dan diberikan penghargaan” ungkap Andap.  

Kemudian secara khusus kepada Plt. Dirjen PP yang baru, Menkumham berpesan untuk  selalu bekerja dengan cepat dan tepat, mengemban Amanah dengan berlandaskan kepada tata nilai PASTI dan Core Value ASN BerAkhlak.

Benny Riyanto selaku Dirjen PP yang telah memasuki masa Purnabakti dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam pemerintahan yang terhitung selama 4 tahun 10 hari ini merupakan waktu yang begitu singkat namun memberikan kesan yang sangat luar biasa baginya, diungkapkan oleh Benny bahwa dapat berinteraksi dengan berbagai deretan orang hebat dan berbagai jajaran yang selalu memberikan support merupakan hal yang selalu disyukuri.

Selanjutnya kepada (Plt) Dirjen PP yang baru Dahana, Benny mengucapkan selamat dan menitip Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan untuk dinahkodai menuju puncak yang lebih baik.

Plt Dirjen PP, Dhahana Putra yang baru menerima jabatan tersebut kemudian menyampaikan terima kasih kepada Bapak Menteri dan seluruh Pimpinan Tinggi Madya atas usulannya sebagai Pelaksana Tugas pada Instansi yang mana separuh masa tugasnyanya diemban di Ditjen PP. Disadari olehnya bahwa Amanah ini merupakan Amanah dunia akhirat, dirinya meminta dukungan dan doa agar dapat mengemban tugas dengan baik. (HUMAS/AI)

WhatsApp Image 2022 05 12 at 11.16.26 AM

WhatsApp Image 2022 05 12 at 11.16.26 AM 1

WhatsApp Image 2022 05 12 at 11.16.27 AM

WhatsApp Image 2022 05 12 at 11.45.08 AM

WhatsApp Image 2022 05 12 at 11.45.08 AM 1

WhatsApp Image 2022 05 12 at 11.45.08 AM 2


Cetak   E-mail