Tambahan HT Optimalkan Komunikasi Pengamanan di Lapas Namlea

Lp Namlea

Namlea, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea kembali menerima Barang Milik Negara (BMN) berupa Handy Talky (HT) dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku, Senin (3/1). Sebanyak enam unit HT bermerek Motorola diterima dalam keadaan masih tersegel dengan baik oleh Pengelola BMN, Sugianto Basir, sebelum diserahkan Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban (Kamtib), Supardy Djaya.

“HT merupakan sebuah alat yang digunakan untuk berkomunikasi dengan memanfaatkan gelombang radio. Alat ini memiliki bentuk seperti telepon genggam yang praktis untuk dibawa ke mana-mana dan sering dipakai untuk komunikasi yang sifatnya sementara karena salurannya dapat diganti-ganti setiap saat,” jelas Pardi, sapaan akrabnya.

Selain itu, ia juga berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin, terutama dalam mengoptimalkan pelaksaanaan tugas pengamanan di Lapas Namlea. “Dengan adanya tambahan HT ini diharapkan mengoptimalkan tugas dan fungsi pengamanan di Lapas, terutama bagi petugas penjagaan agar dapat berkomunikasi secara langsung, cepat, efektif, dan efisien untuk memantau perkembangan situasi dan kondisi kamtib di Lapas,” harap Pardi.

Senada, Kepala Namlea, Ilham, mengatakan dengan adanya bantuan HT ini dapat melengkapi sarana prasarana pengamanan serta meminimalisir risiko gangguan kamtib. “Saya berharap agar bantuan ini dapat digunakan dengan baik dan dirawat sebagaimana mestinya,” harap Ilham. (IR)

Kontributor: Lapas Namlea

Cetak