BERIKAN PENGUATAN DIJAJARAN KEMENKUMHAM MALUKU, ISU-ISU TERKINI JADI BAHASAN IRWIL II

 

arahan irwil wbk 1

Ambon, KUMHAM MALUKU – Berkunjung ke Ambon, Inspektur Wilayah II Icon Siregar memberikan penguatan kepada seluruh pegawai dijajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku. (14/9)

Isu-isu terkini yang marak diperbincangkan, menjadi bahasan dalam penguatan Icon kepada seluruh jajaran Kemenkumham Maluku yang hadir mengikuti kegiatan tersebut baik secara langsung maupun secara virtual bagi Unit Pelaksana Teknis (UPT) dalam Kota maupun Luar Kota Ambon.

Icon menjelaskan bahwa isu-isu yang berkembang saat ini harus menjadi perhatian khusus bagi kita semua. “Kita harus peka dalam mencermati isu-isu yang sudah beredar, jangan lagi santai-santai, lakukan langkah-langkah untuk mengatasi isu-isu yang sebagaimana telah disampaikan. Tingkatkan kepedulian dan kepekaan kita terhadap organisasi ini”pungkasnya.

Selain itu juga Icon menegaskankan kepada seluruh jajaran Kemenkumham Maluku untuk menjauhi paraktek-praktek yang tidak patut dipuji.

“Komitmen untuk membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang sementara dalam proses ke Tim Penilai Nasional (TPN) untuk memperoleh predikat tersebut menjadi kepedulian bersama. Untuk itu kepada seluruh jajaran, mari sama-sama tingkatkan kepedulian kita serta sama-sama menjauhi praktek-praktek yang tidak patut dipuji” ajaknya.

Diakhir arahannya Icon juga menyampaikan pesan dari Inpektur Jenderal Kemenkumham RI, yakni menjaga keagungan Kemenkumham, jangan menjadi parasit atau benalu pada Kementerian ini. Jadilah penyumbang yang positif, melakukan perubahan yang positif terhadap Kementerian kita.

Icon berharap apa yang telah disampaikan pimpinan, baik itu ditingkat pusat maupun tingkat Kanwil agar dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Kita menjadi pelayan masyarakat, bukan untuk dilayani tetapi untuk melayani. Jadi bagaimana ada dihati masyarakat sehingga masyarakat benar-benar merasakan keberadaan kita. Selain itu juga keberadaan kita harus bermanfaat bagi Kementerian ini” tutup icon. (HUMAS)

arahan irwil wbk 2

arahan irwil wbk 2

arahan irwil wbk 2

Cetak