TINDAK LANJUTI RAKOR CAPAIAN KINERJA 2022, KAKANWIL KEMENKUMHAM MALUKU BERIKAN PENGUATAN KEPADA UPT

WhatsApp Image 2022 11 28 at 16.39.55

Ambon KUMHAM MALUKU – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku H.M Anwar N didampingi Kepala Divisi Administrasi Ikmal Idrus berikan penguatan terkait Capaian Kinerja Tahun 2022 kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT), Senin (28/11).

Dari ruang rapat Kakanwil lt.2 Divisi Administrasi, kegiatan yang merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Capaian Kinerja Tahun Anggaran 2022 yang terselenggara di Jakartapada 23 -25 November ini diikuti oleh Kepala Bagian Umum La Margono, Kepala Bagian Program dan Humas Abd. Malik Wagola, dan Kepala UPT dalam kota Ambon, sementara Kepala UPT diluar Kota Ambon mengikuti penguatan dari ruang virtual.

Dalam arahannya, Anwar mereview dan menyampaikan pesan dari Menkumham Yasonna Laoly untuk menghimbau Satuan Kerja terkait maksimalisasi kinerja Tahun 2022.

“Dari rakor Kemenkumham kemarin, hingga November ini capaian kinerja Kemenkumham baru 76,36%, sehingga Pak Menteri meminta kita untuk bisa saling bahu membahu untuk melakukan upaya percepatan capaian kinerja yang menurutnya masih jauh dari parameter nasional,” jelas Kakanwil menyampaikan pesan Yasonna.

Tidak hanya menyampaikan pesan Menkumham, Anwar juga mengingatkan Kembali pesan dan atensi yang diberikan oleh Sekretarian Jenderal Andap Budhi Revianto untuk menghindari hal-hal yang dapat memunculkan temuan berulang dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Adapun terkait hal tersebut, Anwar merinci beberapa point yang mungkin berpotensi munculkan temuan berulang BPK diantaranya kelebihan pembayaran, kedua dokumen yang cenderung dipalsukan, dan ketiga indikasi terjadinya pengadaan yang tidak dilaksanakan sesuai ketentuan.

Mengakhiri arahannya, Kakanwil kemudian mengingatkan kewajiban untuk menghindari gaya hidup hedonisme, tindak pidana korupsi, dan berpolitik praktis.

Selanjutnya, dipandu Kepala Divisi Administrasi Ikmal Idrus memberikan kesempatan kepada Ka.UPT untuk menyampaikan hambatan yang ditemui di Satuan kerja masing-masing guna percepatan target dan capaian kinerja. (Humas/AI)

WhatsApp Image 2022 11 28 at 11.34.32

WhatsApp Image 2022 11 28 at 11.34.33

WhatsApp Image 2022 11 28 at 11.39.07

Cetak