KANWIL KEMENKUMHAM MALUKU IKUTI PUNCAK ACARA HUT KE-51 KORPRI

KORPRI

Ambon, KUMHAM MALUKU - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku mengikuti Puncak Acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tahun 2022, Selasa (29/11) di Aula lt.4 Kantor Wilayah.

Mengusung tema “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri” kegiatan yang direlay dari Jakarta ini digagas oleh Kementerian Dalam Negeri diikuti oleh seluruh Instansi Pemerintahan termaksud didalamnya Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku H.M Anwar N dan seluruh pegawai.

Kepala Negara, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam kegiatan ini memberikan apresiasi sekaligus penguatan melalui video tapping berdurasi lima menit, meminta KORPRI untuk dapat mengabdikan diri sepenuhnya kepada Masyarakat.

“Saya mengapresiasi dharma bhakti, pengabdian dan kerja keras seluruh anggota KORPRI dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan terutama di dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19 yang berdampak pada ekonomi nasional,” jelas Jokowi.

Dan berkat dukungan dan upaya seluruh elemen bangsa termasuk KORPRI, lanjut Jokowi kita sudah mulai pulih dan bangkit membangun perekonomian Indonesia.

KORPRI harus bisa menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, merubah mindset dari dilayani menjadi melayani seluruh lapisan masyarakat. KORPRI harus bisa bertransformasi menjadi modern dan profesional, lakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan, dan terapkan e-government untuk meningkatkan kecepatan dan kredibiltas pelayanan kepada masyarakat.” lanjut Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam sambutannya pada tapping video yang diputarkan ditengah Upacara Peringatan HUT KORPRI Ke-51.

Selanjutnya Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian selaku Pembina Upacara dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa acara ini dapat dimanfaatkan sebagai intropeksi atas apa yang sudah dilakukan KORPRI selama 51 tahun ini dan mau kemana KORPRI dibawa kedepannya. Ini adalah momen yang penting untuk berkontemplasi, merenung dan sekaligus sebagai evaluasi.

“It is time to change. Ini saatnya kita berubah. Acara ini sebagai momentumnya untuk berubah ke arah yang lebih baik, Kita harus siap menghentikan hal-hal yang tidak baik untuk kesejahteraan bangsa dan negara, termasuk ASN KORPRI.” terang Tito (Humas/AI)

WhatsApp Image 2022 11 29 at 12.36.50

WhatsApp Image 2022 11 29 at 12.36.49

WhatsApp Image 2022 11 29 at 12.35.12 1

WhatsApp Image 2022 11 29 at 12.36.52

WhatsApp Image 2022 11 29 at 13.01.29


Cetak   E-mail